Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Sukses Menjawab Pertanyaan Bupati, Anak PAUD Ini Dapat Hadiah

14 April 2019, 01: 49: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

ANTUSIASME: Anak-anak PAUD beserta orang tua siswa terlihat antusias menyambut kedatangan Bupati Kudus M Tamzil beserta istri pada saat kunjungan Harlah ke-8 PAUD Harapan Bangsa kemarin.

ANTUSIASME: Anak-anak PAUD beserta orang tua siswa terlihat antusias menyambut kedatangan Bupati Kudus M Tamzil beserta istri pada saat kunjungan Harlah ke-8 PAUD Harapan Bangsa kemarin. (VEGA MA'ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - PAUD Harapan Bangsa, Jetis Kapuan, Jati, Kudus genap berusai delapan tahun kemarin. PAUD berdiri 13 April 2011 ini mengundang Bupati Kudus M Tamzil beserta istri Rina Budi Ariyani sebagai tamu. Itu spesial memperingati sewindu berdirinya PAUD. Tamzil di acara itu sempat memberikan pertanyaan ke siswa. Kemudian memberikan hadiah.

Acara yang digelar pukul 08.00 kemarin itu memberikan suguhan drum band yang dimainkan oleh anak-anak PAUD Harapan Bangsa. Itu sebagai bentuk penyambutan kepada Bupati Kudus M Tamzil bersama sang istri. Saat bupati beserta istri dan rombongan tiba di area PAUD, anak-anak mulai menambuh drum. Ada pula suguhan barongan. Antusiasme anak-anak beserta orang tua dan guru menyambut kedatangan bupati dan istri sangat tampak.

Satu demi satu anak-anak menyalami bupati beserta istri. Tak terkecuali guru dan orang tua murid. Bahkan ada pula yang meminta foto. Sesampainya di tempat acara, bupati dan istri disuguhkan tarian Kretek yang ditampilkan dua orang alumni PAUD Harapan Bangsa. Selepas itu, pemilik Yayasan PAUD harapan Bangsa Rajimah turut memberikan sambutan. Menurutnya, kegiatan harlah semacam ini adalah kegiatan yang positif.

Kepala Sekolah PAUD Harapan bangsa Ely Suparytinah ingin mengajak anak bermain sambil belajar di acara Harlah ini. ”Kami ajak anak untuk bermain juga. Karena kalau belajar terus anak menjadi bosan,” terangnya.

Bupati M Tamzil juga memberikan sambutan di acara itu. Orang nomor satu di Kudus itu mengucapkan selamat untuk Harlah PAUD Harapan Bangsa yang kedelapan. ”Selamat untuk PAUD Harapan Bangsa yang genap berusia sewindu,” terang M Tamzil.

Pada kesempatan itu pula, bupati berinteraksi dengan memberikan pertanyaan kepada anak-anak sekaligus memberikan hadiah. Beberapa pertanyaan diajukan oleh M Tamzil sembari bergurau dengan anak-anak. Seperti bertanya soal nama hingga mengajak bernyanyi dan bertanya bunyi do'a sebelum makan.

Sementara itu, Rina Budi Ariyani, istri dari Bupati Kudus M Tamzil menyambut baik kegiatan ini. ”Kegiatan seperti ini terbilang positif dan bagus bagi anak-anak usia dini,” imbuhnya. (vga)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia