Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Pasien Katarak Manfaatkan Ambulans Gratis Sahabat Lestari Berobat

13 April 2019, 23: 57: 39 WIB | editor : Ali Mustofa

BERMANFAAT: Soni, pasien katarak memanfaatkan ambulans gratis Sahabat Lestari untuk berobat ke RSU Sultan Agung Semarang baru-baru ini.

BERMANFAAT: Soni, pasien katarak memanfaatkan ambulans gratis Sahabat Lestari untuk berobat ke RSU Sultan Agung Semarang baru-baru ini. (SAHABAT LESTARI FOR RADAR KUDUS)

JEPARA – Ambulans gratis Sahabat Lestari mengantar pasien katarak ke RSI Sultan Agung Semarang (8/4) lalu. Soni Hidayat, 42, diantar ke RSI Sultan Agung Semarang lantaran harus menjalani operasi pada matanya.

Warga RT 1/RW 1, Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Jepara, ini menderita katarak. Sehingga membutuhkan penanganan lebih lanjut. Sebelumnya, Soni melakukan pemeriksaan di RSI Kudus. Selanjutnya Soni dirujuk ke RSI Sultan Agung Semarang.

Soni pergi ke RSI Sultan Agung menggunakan armada ambulans gratis Sahabat Lestari. Dia juga berterima kasih karena sudah diberi kemudahan transportasi.

”Alhamdulillah saya bisa menikmati fasilitas ambulans gratis Sahabat Lestari. Jadi, saya bisa menghemat pengeluaran dan bisa saya gunakan untuk keperluan lain. Terima kasih Ibu Lestari Moerdijat yang menyediakan fasilitas ambulans gratis,” ujar Soni.

Sehari-hari Soni bekerja sebagai tukang parkir di Pasar Kalinyamatan. Sedangkan istrinya membuka warung di rumahnya. Beruntung, Soni memiliki kartu jaminan kesehatan bantuan dari pemerintah. Sehingga memudahkannya dalam mendapatkan pengobatan.

Sebelumnya, Soni juga pernah mengalami sakit ginjal yang mengharuskan dirinya menjalani pengobatan selama tiga bulan. Setelah sembuh, Soni harus kembali berobat lantaran penyakit kataraknya semakin parah dan harus segera dioperasi.

(ks/lin/war/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia