Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Peringati Isra Mikraj, KH Anwar Zahid Ajak Regenerasi Ukir Sejarah

13 April 2019, 23: 48: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

QULHU AE LEK: KH Anwar Zahid saat memberikan tausiyah di aula Mubarokfood kemarin. Sorenya kiai asal Bojonegoro ini juga mengisi pengajian di Masjid Agung Kudus.

QULHU AE LEK: KH Anwar Zahid saat memberikan tausiyah di aula Mubarokfood kemarin. Sorenya kiai asal Bojonegoro ini juga mengisi pengajian di Masjid Agung Kudus. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Mubarokfood menggelar pengajian Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di aula Mubarokfood kemarin. Pengajian itu menghadirkan ulama ternama asal Kabupaten Bojonegoro KH Anwar Zahid. Dalam tausiyahnya, kiai yang terkenal dengan Qulhu ae Lek ini, berpesan agar meneladani sosok Rasulullah. Juga mengajak menjadi manusia yang memberikan perubahan ke depan.

Pengajian yang dimulai pukul 10.00 ini dihadiri ratusan karyawan Mubarokfood. Tak hanya itu, juga turut mengundang puluhan warga binaan Rutan Kelas II B Kudus. Para tamu undangan yang tak kebagian tempat di aula, rela duduk di lantai bawah. Mereka menyaksikan lewat layar proyektor yang disediakan oleh panitia.

Sebelum acara dimulai, Syatta Imtiyaaz Thuvaila turut menghibur para hadirin yang hadir. Putri pasangan HM Hilmy (Dirut Mubarokfood) dan Hj Nujumullaily itu, menyanyikan dua lagu. Yaitu Din Assalam dan Ya Jamallu. Tak hanya Syatta, karyawan Mubarokfood turut andil memeriahkan acara. Mereka unjuk gigi dengan menampilkan rebana.

HADIR PENGAJIAN: Warga binaan Rutan Kelas II B Kudus turut hadir di pengajian ini.

HADIR PENGAJIAN: Warga binaan Rutan Kelas II B Kudus turut hadir di pengajian ini. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

KH Anwar Zaid dalam tausiyahnya berpesan, peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tak hanya diperingati setahun sekali. Namun harusnya diperingati setiap hari. Bahwasanya itu bentuk kecintaan dan ingat kepada Rasulullah. Sebab, Isra Mikraj merupakan turunnya wahyu perintah salat lima waktu. ”Ketika menjalankan salat kita sering melakukannya begitu cepat. Paling dua menit. Sedangkan ibu-ibu dandan bisa berjam-jam. Bagaimana itu (salat, Red) memperbaiki jiwa kalian. Salat harus khuyuk. Jangan tergesa-gesa,” pesannya.

Kiai yang terkenal pintar melucu ini juga mengingatkan untuk senantiasa meneladani sifat Rasulullah. Jika meneladani hal tersebut, manusia akan sukses di dunia maupun akhirat.

Proses regenarasi juga diungkapkannya. Regenerasi yang baik akan mengukir sejarah ke depan. Salah satu penghambat membentuk generasi unggul adalah penggunaan smartphone secara berlebihan.

”Seperti halnya yang diterapkan Mubarokfood. Produknya sudah menembus pasar luar negeri. Itu adalah bentuk regenerasi yang baik,” katanya.

Terpisah, Direktur Utama Mubarokfood HM Hilmy mengatakan, momentum Isra Mikraj dimanfaat untuk membangun karakter sesuai pesan-pesan Nabi Muhammad SAW dan syariat Islam. Hal itu diharapkan menjadi pesan spiritual bagi keluarga dan karyawan Mubarokfood serta masyarakat yang turut hadir.

Hilmy juga berharap, warga binaan yang hadir bisa menjadi lebih baik. Bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dia juga berharap, SDM yang berkualitas bisa bermunculan sesuai visi misi Mubarokfood. Melalui kegiatan bernuasa religi. ”Kami ikhtiyari dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa religi, seperti pengajian, ” katanya.

Setelah memberikan tausiyah, KH Anwar Zahid mengunjungi ke museum Jenang Kudus. Beliau melihat koleksi museum di lantai II. Selanjutnya beliau mengisi pengajian di Masjid Agung Kudus pada pukul 15.00.

Pengajian Isra Mikraj di Masjid Agung Kudus dihadiri ribuan warga. Warga memadati halaman Masjid Agung Kudus hingga keluar masjid. Pengajian itu juga dihadiri Bupati Kudus M Tamzil, Kapolres Kudus AKBP Saptono, dan Dirut Mubarokfood.

Kepala Yayasan Masjid Agung Kudus Noor Badri mengatakan, pengajian Isra Mikraj ini rutin digelar. Sebab, acara semacam ini sebagai pendorong keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kudus. Sehingga mampu mengarah pada Islam yang rahmatan lil alamin.

Dia menambahkan, menjelang puasa Masjid Agung akan menyelenggarakan beragram kegiatan. Di antaranya, pentas puisi islami dan seminar tentang perempuan. ”Dengan adanya kegiatan itu, kami berharap bisa memakmurkan masjid," katanya. (gal)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia