Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

3 Atlet Sepak Takraw Jepara Tembus Pelatnas untuk SEA Games Filipina

13 April 2019, 14: 56: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

BERPRESTASI: Atlet sepak takraw Jepara, Viktoria Eka Prasetya (dua dari kiri) masuk pelatnas bersama dua atlet putri lainnya yang dipersiapkan menuju SEA Games Filipina 2019.

BERPRESTASI: Atlet sepak takraw Jepara, Viktoria Eka Prasetya (dua dari kiri) masuk pelatnas bersama dua atlet putri lainnya yang dipersiapkan menuju SEA Games Filipina 2019. (DOK RADAR KUDUS)

Share this      

  JEPARA – Kabupaten Jepara tetap menjadi salah satu tumpuan tim nasional sepak takraw. Tiga atlet asal Kota Ukir saat ini menjadi bagian dari pelatnas sepak takraw yang dipersiapkan menuju SEA Games Filipina 2019.

”Tuan rumah Filipina tidak terlalu bagus di sepak takraw. Hanya dua nomor yang dipertandingkan. Regu dan hoop. Masing-masing untuk kategori putra dan putri,” kata Ketua Harian Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Jawa Tengah Musthakim.

Dengan jumlah itu, pelatnas sepak takraw hanya dihuni 12 atlet. Masing-masing enam putra dan enam putri. Pelatnas sudah mulai dilakukan sekitar dua pekan lalu di Sukabumi, Jawa Barat.

”Timnas sepak takraw biasanya menempatkan atlet untuk bermain di beberapa nomor. Tidak difokuskan hanya di satu nomor seperti Thailand. Makanya Indonesia tidak butuh banyak pemain,” terang Musthakim.

Ketiga atlet sepak takraw Jepara yang dipanggil ke pelatnas terdiri dari Viktoria Eka Prasetya (putra), Dini Mitasari (Putri), dan Evana Rahmawati (putri). Pada Asian Games Indonesia 2018 lalu, Viktor mempersembahkan medali perak dan perunggu untuk Indonesia. Sementara Dini Mitasari meraih medali perunggu.

 ”Sedangkan Evana Rahmawati adalah muka baru di timnas sepak takraw,” tambah Musthakim.

Dari prestasi di cabang sepak takraw, Viktor dan kawan-kawan merajut masa depan cerah. Viktor baru saja diterima sebagai Calon Pegawa Negeri Sipil (CPNS) dan menjadi staf di Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Sementara Dini Mitasari sudah menjadi anggota TNI yang berdinas di Kodam IV/Diponegoro. Sedangkan Evana Rahmawati adalah anggota Polres Jepara. 

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia