Kamis, 20 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Akui Ada Kekurangan, Akhirnya KPU Ambil Logistik Sendiri ke Jakarta

13 April 2019, 13: 35: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

TERNYATA MASIH KURANG: Petugas berada di gudang logistik KPU Rembang, Kamis (11/4) lalu.

TERNYATA MASIH KURANG: Petugas berada di gudang logistik KPU Rembang, Kamis (11/4) lalu. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

KOTA – KPU Rembang mengakui masih ada kekurangan logistik untuk Pemilu 2019 yang akan digelar beberapa hari lagi. Kemarin, Ketua KPU Rembang M. Ika Iqbal Fahmi menyebut pihaknya langsung menjemput logistik di Jakarta dengan didampingi pihak kepolisian.

”Langsung kami jemput ke Jakarta agar tidak telat. Besok (hari ini, red) sudah sampai di Rembang,” kata dia kemarin.

Iqbal menyatakan, karena tidak banyak atau hanya 15 boks saja, pihaknya pun hanya mengirim satu mobil saja untuk menjemput kekurangan logistik tersebut. Hanya saja, Iqbal tak menyebut jumlah pasti surat suara yang masih kurang.

Pihaknya pun optimis, kekurangan logistik itu bisa datang tepat waktu dan pengiriman ke masing-masing PPK (Panitia Pengawas Kecamatan) bisa tepat waktu. Dan, tak mengganggu proses Pemilu 2019.

Terpisah, Anggota Bawaslu Rembang Maftuhin menyebut secara terperinci jumlah kekurangan surat suara untuk Kota Garam. Jumlahnya pun, disebutnya mencapai lebih 5000 surat suara.

”Perkembangan sampai hari ini (kemarin) hasil pengawasan masih ada beberapa yang kurang. Yaitu untuk Pilpres 2000-an, DPRD Provinsi 1000-an,” paparnya.

Selain itu, kekurangan surat suara juga untuk DPRD Rembang Dapil I sebanyak 500-an, Dapil II sebanyak 200-an, dan Dapil III sebanyak 2000-an.

Sementara itu, kemarin Bawaslu Rembang juga menggelar apel siaga bagi ratusan pengawas Pemilu 2019. Digelar di depan Kantor Bawaslu Rembang di Jalan Gatot Subroto, apel diikuti oleh 551 orang pengawas. Apel mengambil tema “Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang pada Masa Tenang”.

Para pengawas itu terdiri dari Bawaslu Kabupaten, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa, serta sebagian Penawas TPS yang ada di Kota Garam. Totok Suparyanto Ketua Bawaslu Rembang dalam kesempatan itu membacakan sambutan tertulis yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan.

Dalam sambutannya, Abhan meminta seluruh anak bangsa yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya. Dengan pertama kalinya digelar pemilu serentak itu pun menjadi pengalaman tersendiri.

(ks/ful/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia