Kamis, 19 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj Ajak Warga Gunakan Hak Pilih di Pemilu

Jangan Mudah Kafirkan Orang Lain

13 April 2019, 11: 06: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

BERIKAN TAUSIYAH: Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj memberikan tausiyah dalam Tabligh Akbar Polres Bersalawat di halaman Mapolres setempat, kemarin.

BERIKAN TAUSIYAH: Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj memberikan tausiyah dalam Tabligh Akbar Polres Bersalawat di halaman Mapolres setempat, kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI – Ketua PBNU KH Said Aqil Sirodj mengajak semua warga Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 pada 17 April mendatang. Hal itu, diungkapkan oleh usai acara Tabligh Akbar Polres Bersalawat, di lapangan Mapolres setempat Kamis (11/04) malam.

”Bagi seluruh Bangsa Indonesia bagi yang punya hak pilih mari sukseskan Pemilu. Jangan ada yang tidak andil dalam Pemilu. Kesempatan lima tahun sekali. Kepercayaan kepada partai politik yang kita pilih dan calon presiden yang kita percayai. Golput bukan pilihan yang benar. Pilih capres sesuai hati nurani. Pilih wakil rakyat sesuai hati nurani,” kata Said Aqil Siradj.

Dalam kesempatan itu,  tentang nasionalisme dan agama harus bersatu dan tidak dapat dipisahkan. Untuk itu perlu untuk saling bergandengan tangan agar tidak terjadi perpecahan di dalam negeri.

”Jangan mudah mengatakan bid'ah atau mengkafirkan orang lain belum tentu apa yg mereka kerjakan itu salah dan juga belum tentu yang kita kerjakan itu benar, untuk itu perlu mempererat ukhuwah islamiyah supaya tetap terjaga kerukunan dalam umat beragama,” ujarnya.

Ditambahkan, tidak boleh ada permusuhan karena beda agama, mazhab, atau beda keyakinan.  Kecuali bagi mereka yang melanggar hukum.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

”Diharapkan dapat tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk di seluruh wilayah hukum Polres Grobogan. Baik sebelum, pada saat dan pasca Pilpres dan Pileg 2019,” ujar AKBP Choiron.

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia