Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Antisipasi Servis Serang dari Lawan, Tim Voli Pantai Kudus Lakukan Ini

13 April 2019, 10: 47: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

KASIH BOLA: Atlet voli pantai Kudus melakukan servis saat latihan di Lapangan Ngembalrejo sebagai persiapan Popda SMA tingkat Jawa Tengah.

KASIH BOLA: Atlet voli pantai Kudus melakukan servis saat latihan di Lapangan Ngembalrejo sebagai persiapan Popda SMA tingkat Jawa Tengah. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

KUDUS – Tim voli pantai Kudus tengah fokus memperbanyak latihan penerimaan bola dari proses serangan lawan. Itu dilakukan untuk mengantisipasi servis serang dari lawan. Sebab, servis serang ini di Popda tahun lalu sering diperagakan oleh lawan.

Penerapannya, dengan cara menerima servis-servis serang selama sesi latihan. Nantinya baik blocker atau defender memiliki tugas yang sama untuk membendung servis serangan ini.

Servis serangan dari lawan ini biasanya bakal mengincar pemain yang dirasa lemah dan langsung dicecar. Oleh karena itu, baik blocker atau defender harus sama-sama siap untuk menghadapi tekanan lawan dari servis serang ini.

Ketua Pengkab Voli Pantai Kudus Achsin Rois mengatakan, anak asuhnya sudah siap untuk meladeni serangan lawan dengan gaya main yang mengutamakan servis serang. ”Saya rasa anak-anak sudah siap untuk mengantisipasi servis serangan dari lawan di Popda Jateng nanti,” terang Rois.

Soal seberapa efektif serangan lawan ini tergantung dari kualitas servis lawan itu sendiri. Sementara soal lawan mana yang biasanya menggunakan gaya bermain servis serang, Rois belum mengetahui. Pasalnya, peta kekuatan lawan tahun lalu dengan tahun ini relatif berubah. Meski demikian, peta kekuatan lawa yang belum diketahui itu tak akan menjadi soal bagi anak asuhnya.

”Tidak masalah. Anak-anak sudah siap. Target tetap sama. Untuk putri juara I seperti tahun lalu, sedangkan putra bisa masuk final. Karena putra tahun lalu dapat perunggu,” imbuhnya.

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia