Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Bupati Pati Haryanto Serahkan SK CPNS Formasi 2018

12 April 2019, 08: 53: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

SUMRINGAH: Salah satu CPNS Pati menerima SK dari Bupati Pati Haryanto di Pendapa Pati kemarin. Sebanyak 510 CPNS menerima SK CPNS.

SUMRINGAH: Salah satu CPNS Pati menerima SK dari Bupati Pati Haryanto di Pendapa Pati kemarin. Sebanyak 510 CPNS menerima SK CPNS. (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Bupati Pati Haryanto memberikan Surat Keputusan (SK) tentang Pengangkatan CPNS Pati formasi 2018 di Pendapa Pati kemarin. Sedianya ada 511 CPNS yang diberikan SK itu, namun dari jumlah itu satu CPNS belum menerima SK karena berkasnya masih belum selesai diverifikasi di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sehingga yang menerima hanya 510.

Usai menyerahkan SK, Haryanto mengaku satu orang SPNS belum menerima SK karena berkasnya kini masih diverifikasi. Proses verifikasi sebenarnya sudah detail, hanya belum rampung meskipun sudah wira-wiri ke BKN. Pihaknya berharap bisa segera rampung sehingga bisa menerima SK.

Haryanto mengatakan, perekrutan CPNS ini sangat dinanti-nanti karena pemkab mengalami kekurangan PNS hampir di semua instansi. Apalagi setiap tahun ada sekitar 500 PNS yang pensiun. PNS yang pensiun tak diimbangi dengan perekrutan selama hampir lima tahun ini. Sehingga mengalami kekurangan.

(SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

“Banyak OPD yang mengalami kekurangan pegawai. Di sekolah-sekolah juga mengalami kekurangan guru. Bahkan penempatan CPNS ini saja juga masih kurang. Ada kecamatan yang melaporkan kepada saya di sekolahnya sudah ada guru agama. Tahun ini di sekolah itu ada satu guru CPNS agama. Karena memang penempatan dari pusat, biarkan dijalani terlebih dahulu nanti bisa dimutasi ke tempat yang membutuhkan,” tuturnya.

Pihaknya akan memutasi CPNS di instansi yang membutuhkan. Bukan mutasi keluar daerah. Haryanto menegaskan, selama masa jabatannya tak akan memberikan izin kalau ada CPNS yang diterima di Pati ingin mengajukan mutasi ke daerah lain. Haryanto berharap ratusan CPNS yang menerima SK tersebut harus mengabdikan diri di Pati karena sebagai generasi penerus PNS yang sudah pensiun.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Pati Jumani menuturkan, sedianya yang menerima SK pengangkatan CPNS dari bupati ada 511 orang. Akan tetapi ada satu CPNS yang belum menerima SK karena berkasnya masih diverifikasi di BKN.

“CPNS Pati formasi 2018 yang mendaftar ada 9.777 orang. Kuota untuk Pati ada 526 formasi. Setelah seleksi hanya ada 506 formasi yang terisi. Diantaranya tenaga pendidikan, kesehatan, tenaga teknis, tenaga khusus, K2, disabilitas, hingga formasi cum laude. Pada penyerahan SK dari bupati semuanya ada 511. Ada tambahan lima formasi dari STTD,” katanya.

(ks/put/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia