alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Pamer Tiga Kartu Sakti, Jokowi Optimistis Raih 90 Persen Suara di Solo

10 April 2019, 12: 31: 34 WIB | editor : Ali Mustofa

MERAHKAN SOLO: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa para pendukungnya dalam kampanye terbuka di Stadion Sri Wedari Solo kemarin. 

MERAHKAN SOLO: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa para pendukungnya dalam kampanye terbuka di Stadion Sri Wedari Solo kemarin.  (DOK. ISC FOR RADAR KUDUS)

Share this      

SOLO – Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) optimistis mendulang suara sebesar 90 persen di kampung halamannya sendiri. Hal itu mengaca pada perolehan suara tahun 2014 lalu yang mencapai 84 persen.

Apalagi dalam kesempatan kampanye terbuka di Stadion Sriwedari Jokowi memamerkan program tiga kartunya yang pro rakyat kecil sekaligus menyejahterakan. Seperti diketahui, bersama KH Ma;ruf Amin, Jokowi mengusung program Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah, kartu pra kerja, dan kartu sembako murah.

”Kartu itu banyak manfaatnya. Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah misalnya. Itu akan diberikan kepada anak SMA yang ingin melanjutkan kuliah, keluar negeri sekalipun. Kemudian Kartu Pra Kerja, yang akan didapat oleh para masyarakat yang belum kerja maupun korban PHK. Diharapkan dengan kartu pra kerja ini akan diberikan honor. Sedangkan kartu sembako murah, dengan ini ibu-ibu akan bisa beli beras, minyak atau pun telur dan didiskon,” kata Jokowi memamerkan programnya.

Jokowi melanjutkan, kartu tersebut akan efektif dimulai awal tahun depan. Karena ini baru dianggarkan dan programnya capres.

SELFI BARENG: Calon presiden (capres) 01 Joko Widodo bersama anggota DPR RI Imam Suroso di Stadion Sri Wedari Solo kemarin. 

SELFI BARENG: Calon presiden (capres) 01 Joko Widodo bersama anggota DPR RI Imam Suroso di Stadion Sri Wedari Solo kemarin.  (DOK. ISC FOR RADAR KUDUS)

Selain itu, Jokowi juga berpesan kepada para relawan untuk kerja keras. Melalui kerja keras tersebut, target perolehan suara akan mudah didapat. ”Waktu tinggal 8 hari. Ayo kita manfaatkan untuk konsolidasi. Supaya masyarakat pada 17 April nanti bisa mencoblos nomor urut 01,” imbuh pria yang pernah menyabet penghargaan sebagai walikota terbaik ini.

Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat Solo dan sekitarnya, supaya tak kaget dengan hoax atau fitnah. ”Kita harus kubur hoax-hoax dan fitnah itu. Saya ini yang paling banyak diserang, mulai dari akan melegalkan pernikahan sesama jenis lah, sampai melarang azan berkumandang dan banyak fitnah lainnya. Kita harus lawan. Harus diluruskan. Jangan kendor gas pool,” tegas Jokowi.

Kampanye terbuka sendiri dimeriahkan penampilan vokalis band Radja, Ian Kasela. Beberapa tokoh PDI Perjuangan serta koalisi juga hadir. Seperti Megawati, Puan Maharani, Ganjar Pranowo, anggota DPR RI Komisi IX Imam Suroso, dan Taj Yasin. 

JABAT TANGAN: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersama anggota DPR RI Imam Suroso di Stadion Sri Wedari Solo kemarin. 

JABAT TANGAN: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersama anggota DPR RI Imam Suroso di Stadion Sri Wedari Solo kemarin.  (DOK. ISC FOR RADAR KUDUS)

Imam Suroso meyakinkan, untuk memilih serta memenangkan Jokowi untuk kembali menjadi presiden 2014-2024. Menurutnya, putra asli Solo tersebut sudah terbukti dalam bidang kepemimpinan dari daerah sampai nasional.

Apalagi dengan mengusung program-program nyata menjadi sebuah penegasan Jokowi memiliki kecakapan mengatasi masalah di lapangan. ”Jokowi ini sosok yang tepat untuk membawa bangsa Indonesia makmur dan sejahtera. Programnya jelas. Langsung menyasar ke wong cilik. Misalnya Kartu Indonesia Pintar, Kartu Pra Kerja, dan kartu sembako,” jelas caleg DPR RI Dapil Pati, Blora, Rembang dan Grobogan nomor urut 7 dari PDI Perjuangan.

Selain itu, dengan sumber daya alam yang melimpah, dan dikelola dengan baik dan benar hal itu akan menjadi amunisi untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. ”Kita punya gunung emas freeport di Papua sana. Sekarang mayoritas saham sudah dimiliki negara ini,” paparnya.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP