Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Jateng Open Jadi Jembatan Menuju PON

10 April 2019, 10: 00: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

FOKUS BERLARI: Atlet atletik Kudus, Sholidin Usman (biru) saat berlaga di Jateng Open 2018 lalu.

FOKUS BERLARI: Atlet atletik Kudus, Sholidin Usman (biru) saat berlaga di Jateng Open 2018 lalu. (PASI KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Dua perunggu diraih atlet atletik di Jatim Open lalu. Namun, limit Pekan Olahraga Nasional (PON) belum mampu dicapai atlet atletik Kudus. Alhasil, para atlet harus betul-betul memanfaatkan even serupa untuk mencapai limit PON. Salah satunya pada Jateng Open mendatang.

Evaluasi yang digelar oleh PASI Kudus salah satunya adalah peningkatan program secara menyeluruh agar atlet mampu meraih limit PON. Limit PON yang dimaksud salah satunya untuk cabang olahraga lempar lembing adalah 59 meter. Sementara di Jatim Open lalu, atlet lempar lembing putra Kudus, Rismanto hanya meraih 57 meter.

Ketua Harian Pengkab PASI Kudus Firdaus mengatakan tidak ada evaluasi khusus dari Jatim Open. ”Evaluasi seperti biasanya. Memang anak-anak di Jatim Open belum masuk limit PON. Tapi masih banyak even kualifikasi PON lainnya seperti Jateng Open,” terang Firdaus.

Menurutnya tidak masalah gagal di Jatim Open karena belum meraih limit PON. Sebab, masih ada beberapa even lagi seperti Jateng Open, Jabar Open, Kejuaraan Nasiona,l dan beberapa even lainnya. Menariknya, anak asuh Firdaus cukup meraih satu kali limit PON agar dapat bermain di PON 2020 dari sekian kualifikasi yang akan dijalani.

Pada Juli nanti, atlet atletik Kudus akan turun di Jateng Open yang akan digelar di Semarang. Jumlahnya ada empat. Yakni Rismanto (lempar lembing putra), Sholidin (lari 1500 meter putra dan 3000 meter staple chase), Ranto (lari 3000 meter putra staple cheese dan lari 10.000 meter), dan Irfa (lompat jangkit)

Dirinya kembali berharap agar atlet dapat lolos limit PON. Tak ada lawan yang dinilai berat. Menurutnya, lawan bagi atlet atletik merupakan diri atlet itu sendiri. ”Soal target masih sama, bisa lolos limit PON,” harapnya. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia