Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Lengkapi Skuad Musim Ini, Persipa Pati Berburu Pemain Incaran

10 April 2019, 09: 53: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

DUEL SENGIT: Pemain Persipa Pati beradu fisik saat bertanding menghadapi PSIK Klaten.

DUEL SENGIT: Pemain Persipa Pati beradu fisik saat bertanding menghadapi PSIK Klaten. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Persipa Pati terus melakukan seleksi pemain. Seleksi panggilan itu rencananya akan digelar hingga 15 April mendatang. Seleksi yang digelar lebih difokuskan kepada pemain incaran dari Liga 2 dan Liga 3.

Rencananya, pemain incaran ini akan melengkapi skuad yang sudah teken kontrak. Sejauh ini sudah ada 15 pemain yang siap berseragam Laskar Saridin. Nantinya, Persipa akan dihuni oleh 25 pemain. Terdiri dari tiga kiper, empat stopper, lima wing back, enam gelandang, empat wing, dan tiga penyerang.

Pelatih Persipa Dwi Ariyanto menilai peserta seleksi sudah dapat memahami apa yang diinstruksikannya selama proses seleksi. ”Sejauh ini peserta seleksi sudah bisa dibilang memahami apa yang saya inginkan,” terang Dwi.

Meski begitu, Dwi belum dapat membeberkan kelebihan dan kekurangan pemain seleksi. Pasalnya, terlalu dini untuk menilai pemain di masa seleksi. Dwi menambahkan, dirinya bukan mencari pemain yang hanya bagus melainkan yang dapat bermain secara tim.

Disinggung soal kriteria yang dicari, Dwi ingin peserta seleksi memahami beberapa aspek. Meliputi aspek komunikasi, skill individu, fisik, strategi, dan mental. Persipa Pati saat ini masih mencari beberapa slot pemain di posisi satu penjaga gawang, satu wing back, dua stopper, dua stopper, satu wing, dua gelandang, dan satu penyerang.

Perihal kuota pemain, untuk sementara ini pemain lokal yang sudah teken kontrak ada enam orang. Sedangkan pemain dari luar Pati yang telah menjalin kerja sama dengan Laskar Saridin ada sembilan pemain.

Ke-15 pemain yang telah menjalin kerjasama yaitu Bimo Vivaldi (kiper), Fikron Afriyanto (bek tengah), Frengki Nurdiantoro (bek tengah), Wahyu Nugroho Aji (bek kanan), Teddy Sutendy (bek kiri), Faturahman Zaki (gelandang bertahan), Moh Farik Arfian (sayap kiri), Eko Priyono (sayap kiri), Agus Wuryadi (sayap kanan), Ikris W Yahmin (penyerang). Adit Wafa (gelandang serang), Iqbal (wing back kiri), Fendy (penyerang), Diky (gelandang), dan Dimas Fani (kiper).

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia