Kamis, 19 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Regulasi Liga 3 Jelas, Saatnya Persijap Tancap Gas

Komposisi Skuad Ditentukan Usai TC

09 April 2019, 13: 23: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

BUTUH PEMBUKTIAN LAGI: Para pemain Persijap harus terus menunjukkan performa positif hingga selesai TC agar mendapat kontrak dari manajemen.

BUTUH PEMBUKTIAN LAGI: Para pemain Persijap harus terus menunjukkan performa positif hingga selesai TC agar mendapat kontrak dari manajemen. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Regulasi Liga 3 telah dirilis oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Format Liga juga telah dibagi. Mulai dari putaran provinsi, putaran regional, dan putaran nasional 32 besar.

Putaran nasional 32 besar terdiri dari enam klub. Itu dari hasil kompetisi pra putaran Nasional antara 16 klub. Yang terdiri dari enam klub degradasi Liga 2 2018 dan 10 klub Liga 3 putaran nasional 2018. Kemudian 26 klub hasil kompetisi putaran provinsi dan putaran regional. Untuk kompetisi pra putaran nasional, diantara 16 klub harus memenuhi syarat jumlah bertanding minimal 12 pertandingan.

Beberapa klub bahkan sudah berbenah jauh-jauh hari sebelum regulasi Liga 3 dirilis. Diantaranya Persijap Jepara, Persiku Kudus, dan Persipa Pati. Persijap Jepara sejauh ini sudah mempersiapkan deretan pemain muda. Bahkan selepas laga Persijap melawan Badak Lampung ada pemain yang telah dicoret.

Meski begitu, hingga berita ini ditulis, pihak Persijap belum melakukan kontrak pemain. Sebab pada Mei mendatang, Laskar Kalinyamat baru akan fokus mengadakan Training Camp (TC). ”Akhir Mei akan kami putuskan siapa yang layak masuk skuad,” terang Presiden Klub Persijap Esti Puji Lestari.

Nantinya Persijap akan menggunakan 23 pemain. Disinggung sejauh mana kesiapan skuadnya, Esti mengatakan sudah siap. ”Kami sudah siap mau memulai dari nasional ataupun regional. Yang penting regulasinya jelas,” terang Esti.

Persijap sendiri akan memulai kompetisi dari Pra Putaran Nasional mulai Juli hingga Oktober dengan sistem grup setengah kompetisi. Menurut Esti, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Persijap meski tidak dipungkirinya persiapan semacam ini terbilang mepet. ”Kami harus bergegas karena regulasinya baru keluar,” tandasnya.

Disinggung soal target, Esti ingin Persijap lolos ke Liga 2. Orang nomor 1 di kubu Laskar Kalinyamat itu ingin semua berkomitmen. ”Semua harus berkomitmen mulai dari manajer, pemain, suporter, dan aspek-aspek lainnya,”harapnya.

Sementara itu, Persipa masih terus melakukan seleksi hingga 15 April mendatang. Seleksi ini lebih kearah seleksi panggilan dengan target pemain jadi. Baik dari Liga 3 dan Liga 2. ”Kami masih terus melakukan seleksi untuk pemain yang kami incar,”tandasnya.

Sedangkan Persiku saat ini telah melakukan pra kontrak kepada 12 pemain untuk mengarungi kompetisi liga 3 putaran regional. Proses seleksi di skuad Macan Muria sendiri hingga kini masih berlangsung. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia