Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Tembus Timnas, Atlet Petanque Kudus Training Camp ke Perancis

09 April 2019, 13: 03: 34 WIB | editor : Ali Mustofa

PENGGAWA TIMNAS: Atlet Petanque Kudus Soimah (kanan) berpose bersama rekannya saat turun di Oabong Double Open Championship 2019 beberapa waktu lalu.

PENGGAWA TIMNAS: Atlet Petanque Kudus Soimah (kanan) berpose bersama rekannya saat turun di Oabong Double Open Championship 2019 beberapa waktu lalu. (FOPI KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Satu atlet petanque Kudus berhasil lolos seleksi Timnas senior. Proses seleksi dijalani sejak 28 Maret sampai 30 Maret 2019 di lapangan petanque Universitas Negeri Jakarta. Sepuluh atlet terpilih akan diberangkatkan ke Perancis untuk Training Camp (TC).

Satu atlet petanque Kudus Soimah menjalani seleksi selama tiga hari. Seleksi hari pertama meliputi penilaian pointing dan shooting. Hari kedua dan ketiga meliputi single game. Total peserta 50 terdiri dari 25 atlet putra dan 25 atlet putri diseleksi hingga terpilih 10 atlet. Lima putra dan lima putri yang nantinya diberangkatkan untuk TC selama 15 hari. Di Perancis, rencananya ke-10 atlet ini akan mengikuti beberapa turnamen.

Pelatih Petanque Kudus Tomi Tri Setiawan mengatakan, yang ikut seleksi Timnas adalah atlet pilihan. ”Atlet yang ditunjuk mengikuti seleksi Timnas berdasarkan kesepakatan dari Pengurus Besar Petanque Indonesia,” terang Tomi.

Menurut Tomi, Soimah terbilang atlet potensial. Deretan prestasi yang pernah diraih Somiah yakni juara II Double Woman MDKS di Malaysia, juara II Double Mix Petanque International Marathon di Medan, juara I Double Mix Kejurnas Mahasiswa di Aceh, juara I Double Woman Kejurnas di Bali, dan mendapat dua medali emas di Porprov Jawa Tengah.

Tomi bersyukur anak asuhnya dapat lolos skuad Timnas Petanque. Ke depannya, Tomi inginagar jejak Soimah dapat diikuti oleh rekan-rekannya. ”Semoga bisa diikuti oleh rekan-rekan atlet dan adik-adiknya. Karena dengan berlatih sungguh-sungguh prestasi akan mengikuti. Tiada hasil yang mengkhianati proses,” harapnya. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia