Kamis, 23 May 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Bisa Travelling Sekaligus Bisnis

09 April 2019, 00: 22: 55 WIB | editor : Ali Mustofa

Anis As Sajdah

Anis As Sajdah (DOK PRIBADI)

MENYUKAI travelling sekaligus fashion, membuat Anis As Sajdah mulai kepikiran untuk membuka bisnis baju muslimah. Sebab, setiap travelling tujuan utamanya untuk mendapatkan foto yang bagus dari model pakaian yang ia pakai.

”Ide bisnis muncul dengan sendirinya, karena saat saya unggah hasil travelling ke media daring pribadi banyak yang menanyakan baju saya beli dimana. Kebetulan setiap saya travelling dan foto, baju yang saya pakai selalu baju baru,” ujarnya.

Karena dirasa boros, Gadis kelahiran Grobogan, 17 Februari 1994 ini mulai memutar otak hobinya ini tetap tersalurkan. Maka Anis pun memulai bisnis.

Anis dibantu saudaranya mulai merintis bisnis dari nol. Dibantu penjahit pribadinya, ia pun belajar membuat desain baju sendiri dengan mencari referensi di google. Setelah jadi, ia mengunggahnya di media pribadinya.

”Saya menjadi model di bisnis saya sendiri. Karena kebetulan kan saya hobi foto. Jadi sekaligus mengenalkan tempat travelling dan promosi baju juga,” katanya alumni STIE Atma Bhakti Surakarta ini.

Meski terbilang baru merintis, Anis memiliki pengalaman unik ketika ia bepergian memakai baju dari brandnya sendiri. ”Saat itu ada yang bilang baju yang saya pakai model dan kombinasi warnanya bagus dan cocok. Saya bangga dong bilang kalau produksi bisnis sendiri. Tentu membuat saya lebih percaya diri berbisnis,” katanya.

Meski begitu, Anis memiliki impian besar. Ke depan ia berharap bisnisnya semakin bisa dikenal banyak orang hingga bisa membuka konveksi sendiri dan mulai merekrut karyawan.

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia