Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

SMPN 1 Undaan Kudus Torehkan Prestasi dalam Lomba Tari Kretek

08 April 2019, 10: 05: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

JUARA: SMPN 1 Undaan meraih juara III dalam lomba tari yang diselenggarakan Bakti Budaya Djarum Foundation Kudus baru-baru ini.

JUARA: SMPN 1 Undaan meraih juara III dalam lomba tari yang diselenggarakan Bakti Budaya Djarum Foundation Kudus baru-baru ini. (SMP 1 UNDAAN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – SMPN 1 Undaan Kudus kembali menorehkan prestasi. Kali ini mereka berhasil meraih juara III lomba tari kretek. Ajang ini diselenggarakan oleh Bakti Budaya Djarum Foundation tingkat Kabupaten Kudus pada Sabtu (6/4) lalu.

Kepala SMPN 1 Undaan Kudus Mukhif Noor mengaku bangga dengan anak didiknya ini. Padahal ekstrakurikuler (eskul) menari baru dibentuk satu tahun lalu. Untuk latihan dilakukan satu minggu sekali. Namun, ketika ada lomba latihan ditambah. Sementara porsi latihan dilakukan dua jam dalam sekali pertemuan.

Mukhif juga memberikan pendampingan kepada siswanya di sejumlah bidang. Ia memberikan fasilitas yang diperlukan siswa untuk melaksanakan kegiatan. Seperti saat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Jateng, pihak sekolah memberikan dukungan langsung ke stadion. ”Kami beserta siswa mendukung langsung ke Semarang,” katanya.

SMPN 1 Undaan berusaha untuk menanamkan karakter anak sekolah yang kuat terlebih dahulu. Itu sesuai dengan visi, yakni terselenggaranya layanan prima pendidikan untuk  membentuk peserta didik berahklaq mulia, berprestasi, dan berwawasan lingkungan.

Mukhif juga memberi pendidikan agama kepada siswanya. Ia menanamkan ketaatan beribadah kepada Allah. Setiap siang pihak sekolah mengadakan ibadah bersama.

Dia juga mengimbau kepada para siswanya untuk melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Nantinya prestasi akan datang dengan sendirinya. ”Kami tanamkan pendidikan karatek kepada setiap siswa di sekolah. Agar nantinya bisa berguna bagi nusa dan bangsa,” katanya.

Sebelum ini, SMPN 1 Undaan juga menorehkan beberapa prestasi. Di antaranya meraih best supporter Futsal Kretek Cup Kudus 2018. Selain itu, meraih peringkat IV mata pelajaran (mapel) IPS, peringkat VI mapel matematika, dan peringkat XIV mapel IPA di lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Kudus.

Ke depan, Mukhif akan mengembangkan segala potensi siswanya. Dari bola voli, catur, renang, pencak silat, dan pramuka. (gal)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia