Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Hafizah Oke, Wirausaha Top

08 April 2019, 09: 39: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Izatul Faizah

Izatul Faizah (DOK PRIBADI)

Share this      

KECINTAANNYA terhadap Alquran membuatnya menjadi hafizah. Meski demikian, dia tetap mengembangkan bidang lain. Yakni menggeluti bisnis. Pilihannya menjadi produsen mi lidi.

Hal ini karena dia memang suka dengan mi yang berbentuk lidi ini. Selain itu, dia juga bangga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi teman-temannya. ”Saya ingin bisa bermanfaat bagi keluarga, teman, dan masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, putri kelima dari pasangan Muzaiyin dan Suripah ini, bergelut dalam wirausaha. Hasilnya lumayan. Bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membantu sesama. Bahkan, kalau ramai sehari bisa meraup keuntungan Rp 1 juta.

Menurut perempuan yang tinggal di Desa Purworejo, Kecamatan Kota, Blora, ini, usaha dan kerja keras yang dihasilkan dari keringat sendiri itu lebih mberkahi. Sebab dilandasi dengan kecintaan, doa, keikhlasan, dan kasih sayang.

”Mi lidi itu jajanan yang sudah lama menghilang. Saya dan suami ingin menghadirkan kembali jajanan semasa kecil kami. Terlebih lagi banyak yang suka dan bisa menghasilkan,” jelas alumni MA Roudhotus Subyan Pati ini.

Untuk menjual hasil produknya tersebut, saat ini dia sudah punya beberapa stokis di beberapa tempat di Kabupaten Blora. Sehingga pelanggan dan pencinta mi lidi bisa dengan mudah mendapatkan. ”(stokisnya) ada yang di belakang Ponpes Khozin di rumah Ibu Ainun atau Ibu Nakhla. Ada yang di Kecamatan Japah,” terang santri PPTQ Asnawiyah Demak ini.

Dia berharap, usahanya ini bisa memberikan keberkahan kepada banyak orang. Termasuk teman-temannya yang ikut bergabung berwirausaha. ”Asal diniati dengan baik dan terus berdoa, insya Allah kita tidak akan kekuarangan,” jelasnya.

Gadis yang selalu berhijab ini mengaku, keberhasilannya dalam menghafal Alquran dan berwirausaha ini, bukan diraihnya secara instan dan sendirian. Butuh waktu dan berkat doa serta usaha orang tua dan suaminya.

(ks/sub/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia