Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Pemain Unggulan Kejurkab Bulutangkis Pati Open Kuasai Podium Juara

06 April 2019, 10: 30: 08 WIB | editor : Ali Mustofa

SELAMAT: Penyerahan hadiah kepada para juara oleh Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati.

SELAMAT: Penyerahan hadiah kepada para juara oleh Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

MARGOREJO – Babak final Kejurkab Bulutangkis Pati Open 2019 berlangsung kemarin. Babak final tersebut sekaligus menutup kejuaraan pembinaan atlet bulutangkis muda Bumi Mina itu. Meski unggulan masih mendominasi, namun dari segi teknik permainan mengalami peningkatan.

Final berlangsung sejak Jumat siang hingga petang hari. GOR PB Rahmat ramai dipadati penonton yang menyaksikan pertandingan puncak tersebut.

Ketua PBSI Pati H Pusiran melalui referee, Munif Wahyudi mengungkapkan, untuk kejuaraan yang digelar tahun ini memang masih didominasi muka-muka lama sebagai pemenangnya. Unggulan pertama dan kedua bertemu di babak final.

”Masih didominasi muka lama. Memang latihan di klub sangat berbeda. Mereka yang menang memang banyak yang aktif latihan di klub masing-masing ini menunjukkan latihan yang terukur sangat berpengaruh bagi atlet,” papar Munif Wahyudi kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Namun, dari segi teknik bermain, lanjut Munif, ada banyak peningkatan di banding tahun lalu. Selain itu di kejuaraan tahun ini juga ada beberapa klub pendatang baru yang ikut mewarnai kejuaraan ini. Seperti PB Satri Tama dan ada dua lagi klub baru dari Juwana yang turut serta.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati Sigit Hartoko melalui Kabid Olahraga Kardi mengungkapkan, di kejuaraan memang fokusnya untuk pembinaan atlet muda. ”Kami memang sedang konsentrasi untuk pembinaan atlet bulutangkis usia dini. Salah satu bentuknya melalui kejuaraan seperti ini,” jelas Kardi.

Lebih lanjut, kedepan pembinaan klub harus lebih ditingkatkan. Utamanya dalam pembinaan usia dini. ”Kedepan kami harapkan melalui kejuaraan-kejuaraan yang ada bulutangkis Pati bisa semakin maju. Paling tidak bisa menyaingi Kudus yang memang masih dominan di olahraga tepok bulu tersebut,” paparnya. 

(ks/him/aua/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia