Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Raih Medali Perunggu, Atlet Petanque Kudus Mampu Imbangi Senior Jatim

03 April 2019, 14: 42: 12 WIB | editor : Ali Mustofa

SESUAI TARGET: Atlet petanque Kudus berhasil membawa pulang medali perunggu pada ajang Oabong Double Open Championship 2019.

SESUAI TARGET: Atlet petanque Kudus berhasil membawa pulang medali perunggu pada ajang Oabong Double Open Championship 2019. (FOPI KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Satu medali perunggu berhasil dibawa pulang atlet Petanque Kudus di ajang Oabong Double Open Championship 2019. Hasil itu sesuai dengan target dari Pengkab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Pengkab FOPI) Kudus. Mereka dinilai mampu mengimbangi atlet-atlet senior, terutama dari Jawa Timur.

Ada enam atlet yang yang turun di even Oabong Double Open Championship 2019. Terdiri dari lima atlet putri dan satu atlet putra. Yani Soimah, Arum, Ana, Evi, Novi, dan Ahmad Rosada. Keenam atlet itu didampingi oleh dua pelatih petanque Kudus, yakni Danang Septa Friawan dan Tomi Tri Setiawan

Pelatih Petanque Kudus Tomi Tri Setiawan mengatakan, pihaknya hanya menargetkan satu medali. Penampilan keenam atlet itu terbilang meningkat dari even sebelumnya, Cimahi Open. Terlebih di even Oabong Double Open Championship 2019 ini didominasi atlet senior.

Dirinya juga memuji penampilan anak asuhnya yang mampu mengimbangi permainan rival-rival senior. ”Anak-anak ada peningkatan. Mereka masih usia pelajar tapi dapat mengimbangi permainan atlet-atlet senior,” jelasnya.

Tomi menambahkan, anak asuhnya sudah bisa menerapkan apa yang telah diinstruksikannya. Disinggung soal lawan berat, berasal dari Jawa Timur (Jatim). Karena dari segi jumlah terbilang banyak, yakni delapan atlet. Namun, Kudus mampu mengatasi perlawanan Jatim dengan menyapu bersih tiga kali kemenangan. Yakni di babak penyisihan, di babak 32 besar, dan di babak delapan besar.

Usai even Oabong Double Open Championship 2019, atelet petanque Kudus masih belum memiliki agenda. Terdekat, salah satu atlet petanque Kudus, Soimah akan mengikuti seleksi Timnas Petanque senior di Jakarta. Ke depannya, Tomi berharap anak asuhnya dapat lolos seleksi Pra-PON 2020. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia