Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Jepara

Empat Tahun Dibangun, Akhirnya Gedung Mapolres Diresmikan Kapolda

29 Maret 2019, 14: 31: 36 WIB | editor : Ali Mustofa

DIRESMIKAN: Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono resmikan gedung Mapolres Jepara yang baru kemarin.

DIRESMIKAN: Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono resmikan gedung Mapolres Jepara yang baru kemarin. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Condro Kirono resmikan gedung baru Mapolres Jepara kemarin. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan menekan tombol sirine bersama Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, dan Ketua DPRD Jepara Junarso. Gedung Mapolres Jepara itu akhirnya bisa digunakan, setelah dibangun secara bertahap sejak 2016.

Pembangunannya dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Condro Kirono. Di bawah kepemimpinan empat kapolres berbeda, akhirnya proses pembangunannya bisa diselesaikan.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budianto menyatakan, secara keseluruhan pembangunan menelan biaya mencapai Rp 9,4 miliar. Pada masa kepemimpinan Kapolres AKBP Fajar Budianto, rencana pembangunan gedung baru ini diajukan ke Pemkab Jepara.

Kemudian pada masa kepemimpinan Kapolres AKBP Samsyu Arifin peletakan batu pertama dilakukan. Proses pembangunan selanjutnya dilakukan oleh Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adi Nugroho yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Magelang. Terakhir pada saat dirinya menjabat sebagai Kapolres Jepara, gedung sudah berdiri dan tinggal melakukan pengisian mebeler serta prasarana lainnya.

 “Terima kasih kepada masyarakat Jepara melalui pemerintah kabupaten dan anggota dewan yang sudah membantu proses pembangunan. Bangunan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat,” kara Arif.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan dengan diresmikannya gedung baru tersebut kinerja jajaran Polres Jepara semakin meningkat. Pada tahun 2017 wilayah Polda Jawa Tengah hanya satuPolres yang menerima penghargaan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Lalu pada  2018 Polres Jepara dengan kondisi bangunan lama telah meraih perhargaan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Dengan terbangunnya kantor Polres Jepara yang baru saya harap untuk meningkatkan program dan kinerja dalam meraih status sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” katanya.

Sementara itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi meminta, gedung baru yang megah ini bisa menjadi rumah yang baik untuk semuanya. Rumah baru ini harus bisa memberikan segala kebaikan bagi masyarakat Jepara.

“Tentu saja yang dimaksud di sini adalah bisa menjadi tempat pelayanan yang baik bagi masyarakat Jepara,”ujar Ahmad Marzuqi. 

(ks/war/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia