Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Ekonomi

BNI KC Jepara Tandatangani Akad KPR

Serempak 1.946 di Seluruh Indonesia

25 Maret 2019, 15: 26: 02 WIB | editor : Ali Mustofa

SEREMPAK: Pihak BNI KC Jepara dan calon debitur melakukan penandatanganan akad KPR.

SEREMPAK: Pihak BNI KC Jepara dan calon debitur melakukan penandatanganan akad KPR. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – BNI KC Jepara kembali menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi warga Jepara. Kali ini, ada 16 calon debitur yang memilih akad KPR dengan bank tersebut.

Penandatanganan akad KPR dilakukan Sabtu (23/3) pagi di kantor BNI KC Jepara yang beralamat di Jalan Pemuda Nomor 11 A Jepara. Kegiatan itu, dilakukan serempak bersamaan dengan penandatanganan 1.946 akad KPR secara serempak di 86 kota di seluruh Indonesia.

Pemimpin BNI KC Jepara Dony Rachmat Widodo, mengatakan, untuk penandatanganan akad KPR kemarin ada 16 calon debitur. Dari jumlah itu, 14 di antaranya merupakan debitur KPR Sejahtera. Sementara sisanya debitur KPR komersial.

Saat ini, pihak BNI KC Jepara sudah bekerja sama dengan tiga pengembang. Ke depan pihaknya memastikan akan terus bertambah. ”Penyaluran KPR ini juga akan rutin dilakukan setiap tahunnya,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Dony menambahkan, terus meningkatnya kredit KPR yang disalurkan BNI KC Jepara tak lain karena proyek yang mereka tawarkan merupakan proyek perumahan yang memiliki nilai tinggi. Di sisi lain prosesnya cepat dan mudah. ”Inilah keunggulan kami,” tuturnya.

Salah satu calon debitur muda yang juga melakukan penandatanganan akad KPR kemarin, Firdaus, 21, menyatakan, dia memilih BNI KC Jepara karena prosesnya cepat dan mudah. ”Jadi yakin memilih kredit KPR dari BNI KC Jepara,” katanya.

Sementara itu, Kabag Pembangunan Setda Jepara Hery Yulianto yang turut hadir dalam kegiatan ini, menyatakan, pihaknya mengapresiasi layanan yang diberikan BNI KC Jepara untuk masyarakat. ”Masih banyak masyarakat yang butuh bantuan kredit murah untuk perumahan. Kami berharap kerja sama antara BNI KC Jepara dengan Pemkab Jepara terus berlanjut,” katanya.

Penandatanganan 1.946 akad KPR secara serempak di 86 kota se-Indonesia yang digagas BNI ini, sebagai wujud syukur telah tercapainya kesepakatan penyaluran kredit BNI Griya antara pembeli rumah dan bank. Selain untuk KPR komersial, akad kredit masal ini juga dilakukan untuk debitur KPR Sejahtera BNI yang disalurkan menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Pada kesempatan yang sama, 146 pengembang memutuskan untuk memilih BNI sebagai bank yang dapat memberikan pembiayaan kepada masyarakat yang berniat mencari rumah. Penandatanganan Akad Kredit BNI Griya beserta penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) BNI dengan pengembang ini dipusatkan di Surabaya pada Sabtu (23/3) lalu.

Program penandatanganan akad kredit masal dan PKS dengan pengembang merupakan bagian dari bentuk dukungan BNI terhadap program satu juta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah, BNI menjadi salah satu bank yang menjadi penyalur FLPP sejak 2011. Penyaluran FLPP ini, merupakan tindaklanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) oleh BNI dengan PPDPP pada kesempatan sebelumnya. 

(ks/emy/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia