Minggu, 20 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Line 4 dan 5 Jembatan Tanggulangin Nyambung Akhir Maret

Target Pengecoran Mulai sebelum Pemilu

22 Maret 2019, 14: 17: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

TERUS DIKEBUT: Pembangunan proyek Jembatan Tanggulangin yang menghubungkan Kudus dengan Demak terus dikebut pekerja.

TERUS DIKEBUT: Pembangunan proyek Jembatan Tanggulangin yang menghubungkan Kudus dengan Demak terus dikebut pekerja. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

JATI Pelaksana pembangunan proyek Tanggulangin C, PT Duta Mas Indah melakukan percepatan pengerjaan jembatan. Pengerjaan penyambungan jembatan ditargetkan tersambung akhir Maret. Lalu pengecoran dilakukan sebelum pemilu 2019.

Pejabat Pembuat Keputusan (PPK) Underpass Karangsawah Alik Mustaqim mengatakan, proses penyambungan jembatan line 4 dan 5 ditargetkan tersambung pada akhir Maret nanti. dia mengungkapkan kendala yang dihadapi adalah faktor cuaca. Jika terjadi hujan ia akan menghentikan perkerjaan.

Untuk total pekerja dilakukan oleh 60 orang. Sedangkan untuk proses penyambungan dikerjakan sekitar 25 orang. Alik mengaku, pada saat ini pengerjaan tak terkendala masalah tenaga. Sehingga tak menambahkan pekerja.

”Kemungkinan bisa ditambahkan pekerja. Tergantung pengerjaan yang terjadi lapangan nanti,” ungkapanya.

Proses pengecoran pada Jembatan Tanggulangi C akan dipercepat pula. Alik menargetkan pengecoran bisa dilakukan sebelum pemilu 17 April nanti. Pasalnya mengantisipasi pekerja yang hendak pulang saat pemilu.  Ketika hal itu terjadi, maka pengecoran jembatan akan dimulai lagi sekitar tanggal 19 April.

”Yang lama itu memasang kerangka cornya. Sedangkan pengecoran bisa dilakukan dua hari tanpa henti,” tuturnya.

Sekarang ini, proses pengerjaan sedang menyambung girder pada line 4 dari sisi Demak dan Kudus. Pengerjaan saat ini pemasangan main girder (MG) 6 dari arah Demak dan MG 5 dari sisi Kudus. (gal)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia