Jumat, 20 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Blora

PD BPR Blora Launching Produk Tabungan Presma Plus dan KMP 

22 Maret 2019, 08: 29: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

KOMPAK: Direktur Utama PD. BPR Blora bersama karyawan foto bersama usai acara undian tabungan Presma serta Launching Produk Tabungan Presma Plus dan Kredit Mikro Presma (KMP) di Rumah makan Joglo kemarin.

KOMPAK: Direktur Utama PD. BPR Blora bersama karyawan foto bersama usai acara undian tabungan Presma serta Launching Produk Tabungan Presma Plus dan Kredit Mikro Presma (KMP) di Rumah makan Joglo kemarin. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA - PD. BPR Blora me-launching produk Tabungan Presma Plus dan Kredit Mikro Presma (KMP) tahun 2019 kemarin. Acara dibarengkan dengan undian Tabungan Presma ke-7 tahun 2019 di Resto D’Joglo Blora. Hadir dalam acara itu sekitar 150 orang. Mulai dari unsur dinas, instansi, BUMD, perbankan, nasabah, dan lainnya.

Direktur Utama PD. BPR Blora Arief Syamsuhuda mengaku, kegiatan ini memberikan rangsangn kepada para penabung berupa hadiah. Sehingga akan termotivasi meningkatkan saldo Tabungan Presmanya.

Selain itu meningkatkan kesadaran dan memberikan motivasi  kepada masyarakat. Khususnya di Kabupaten Blora. Agar menempatkan dananya di PD. BPR Blora. Salah satunya dalam bentuk tabungan Prestasi Masyarakat  (tabungan Presma). Selain itu untuk memberikan  pengertian  kepada  masyarakat dengan menabung di  PD. BPR Blora  dapat  berpengaruh  terhadap peningkatan pembangunan  daerah. Khususnya di Blora.

Dia menambahkan, perusahaan daerah BPR Blora adalah bank yang sahamnya 100 persen milik Pemerintah Kabupaten Blora. Berawal dari modal disetor sebesar Rp 50 juta di 1998, terhitung mulai 31 Desember 2017 sampai dengan tanggal 31 Desember 2018, pertumbuhan PD. BPR Blora telah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Baik dari sisi asset, maupun lainnya.

“Kami merasa, bahwa sampai saat ini apa yang kami peroleh atau raih masih belum optimal. Untuk itu kami berharap tahun–tahun mendatang bisa lebih kami tingkatkan lagi. Sehingga kontribusi deviden dari PD BPR Blora untuk setoran PAD bisa lebih meningkat pula. 50 persen dari laba setelah pajak disetor ke PAD,” terangnya.

Arief menambahkan, untuk nilai tingkat kesehatan bank (Camel) sampai 31 Desember 2018 total skor atau nilai adalah 93,42 dengan predikat sehat (standart sehat nilai 81). Pihaknya juga berharap dalam rangka percepatan pembangunan ekonomi kerakyatan dengan intensifikasi pertanian dalam arti luas, UMKM dan industri padat karya, PD. BPR Blora berupaya lebih memprioritaskan pemberian pinjaman kepada sektor UMKM di Blora. Sehingga lebih berdaya guna dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya.

“Ekonomi kerakyatan di Kabupaten Blora dapat tumbuh dan berkembang. Sehingga akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Blora,” tambahnya.

Dia menambahkan, dalam dua tahun berturut–turut yaitu 2017-2018, atas doa restu dan dukungan semua pihak khususnya nasabah, Agustus 2018 PD. BPR Blora meraih Info Bank Award dengan predikat Kinerja Sangat Bagus Untuk Kriteria Asset Rp 25 miliar – Rp 50 miliar. Dan di tahun  ini (Majalah Info Bank Edisi Pebruari 2019) PD. BPR Blora meraih Prestasi Top BUMD rangking 6 Nasional Untuk Kriteria Asset Rp 50 miliar – Rp 100 miliar (kinerja tahun 2018 ).

Bupati Djoko Nugroho mendukung produk Tabungan Presma Plus dan Kredit Mikro Presma (KMP) tahun 2019 yang di-launching kemarin. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PD. BPR Blora. Dia juga berharap PD. BPR Blora bisa merangkul dan membantu rakyat kecil yang membutuhkan. Sehingga mereka bisa berkembang dan berhasil dalam setiap usahanya. “Terima kasih kerawuhannya. Nak nabung di BPR Blora geh (terima kasih kedatangannya. Kalau menabung di BPR Blora ya, Red),” pintanya.

(ks/sub/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia