Senin, 23 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Siapkan 18 Atlet, Petenis Junior Pati Bidik Prestasi Porprov 2022

21 Maret 2019, 15: 08: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

BERLATIH RUTIN: Joni Kurnianto memberikan arahan sebelum memulai sesi latihan di Lapangan Tenis Indoor Senayan sore kemarin.

BERLATIH RUTIN: Joni Kurnianto memberikan arahan sebelum memulai sesi latihan di Lapangan Tenis Indoor Senayan sore kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Mulai Senin (18/3) lalu, belasan petenis junior di Kabupaten Pati kembali berlatih intensif di Lapangan Tenis Indoor Joyokusumo. Program latihan dipandu langsung Bonit Wiryawan, mantan petenis nasional. Latihan itu melanjutkan program tahun lalu, untuk membidik prestasi di Porprov 2022 mendatang.

Seperti diketahui, di Porprov 2018 lalu, tim tenis lapangan Bumi Mina Tani tak bisa berpartisipasi. Karena hanya mentok di babak kualifikasi saja. ”Porprov 2022 nanti tenis lapangan harus bisa berprestasi. Target kami jelas ke sana. Ya salah satu persiapannya adalah latihan rutin dengan program yang dibawa dari Bonit Wiryawan ini,” kata Ketua Pencab Pelti Pati, Joni Kurnianto usai memberikan arahan kepada para petenis junior tersebut.

Ada 18 petenis junior yang bergabung di latihan yang rencananya bakal berlangsung hingga enam bulan kedepan tersebut. ”Ini adalah petenis-petenis muda. Di usia junior kami sangat optimis dengan kemampuan mereka. Ya andalan Pati nanti anak-anak ini,” papar pria yang juga menjadi Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pati ini.

Latihan akan berlangsung mulai Maret sampai September. Dan akan diliburkan saat bulan puasa nanti. Oktober hasil latihan akan dievaluasi. Latihan ini merupakan lanjutan program yang di tahun sebelumnya juga dipegang Bonit Wiryawan sebagai kepala pelatih yang dibantu dua pelatih lokal Pelti Pati.

”Karena dirasa ada progres yang baik makanya program latihan bersama Bonit ini dilanjutkan kembali. Saat evaluasi kemarin juga ada desakan baik dari anak-anak sendiri maupun orang tuanya yang menginginkan program latihan ini dilanjutkan kembali,” papar Joni.

Lebih lanjut pihaknya mengaku sangat bersemangat dalam melakukan pembinaan petenis muda ini. Termasuk dengan memberikan porsi latihan yang terpogram dengan baik. ”Untuk kejuaraan sendiri kami sudah mengikuti kalender even dari PP Pelti. Tinggal menyesuaikan nanti turun di kejuaraan mana. Yang jelas untuk petenis junior ini, Pati sudah sangat baik,” imbuhnya.

Seperti diketahui, untuk level junior, para petenis dari Kota Nasi Gandul ini boleh berunjuk gigi. Dalam peringkat nasional pelti (PNP), setidaknya ada enam petenis junior yang masuk peringkat 10 besar nasional. ”Harapan dunia tenis lapangan Pati ya di levelnya mereka. Semoga terus konsisten dan semakin berprestasi,” pungkasnya. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia