Jumat, 20 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Ban Pecah, Avanza Seruduk Truk Tangki Air, Tiga Pengendara Luka- Luka

20 Maret 2019, 11: 29: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

LAKA: Kecelakaan lalulintas antara mobil avanza dan truk tangki pembawa air di Desa Ngeluk Kecamatan Penawangan kemarin.

LAKA: Kecelakaan lalulintas antara mobil avanza dan truk tangki pembawa air di Desa Ngeluk Kecamatan Penawangan kemarin. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

PENAWANGAN - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan kemarin. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.00 melibatkan tiga kendaraan. Di antaranya mobil avanza, truk tangki air, dan sepeda motor. Tiga pengendara luka-luka dalam kecelakaan ini.

Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula ketika mobil Avanza dengan nopol AD 8452 AM yang dikemudikan Suparmin, 50, warga Kelurahan Kalongan Kecamatan Purwodadi melaju dari arah barat (Semarang) menuju Purwodadi (timur).

Sesampainya di lokasi kejadian, ban depan sebelah kanan mobil warna silver tersebut mendadak pecah. Akibat kejadian ini, mobil langsung oleng ke kanan hingga melewati marka jalan.

Namun, pada saat bersaamaan dari arah berlawanan terdapat truk tangki air isi ulang dengan nopol K 1301 JP yang dikemudikan Marjuki, 61, warga Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan.

Karena jarak sudah sangat dekat, tabrakan antarkedua kendaraan itu tidak bisa dihindari. Kerasnya benturan mengakibatkan truk tangki sempat terguling di tengah jalan. Selain itu, rangkaian ban belakang truk sempat patah dan terlepas. Sementara kondisi Avanza rusak parah di bagian depan dan posisinya juga melintang jalan.

Pada saat kedua kendaraan itu bertabrakan, ada sepeda motor Honda Supra dengan nopol K 3219 BF yang dikendarai Jumari, 34, warga Desa Jangkungharjo, Kecamatan Brati melaju dari arah barat dan posisi berada di belakang mobil Avanza. Sepeda motor pun akhirnya ikut menabrak mobil Avanza.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kedua pengemudi dan pengendara motor mengalami luka-luka. Ketiganya, selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Penawangan yang lokasinya persis di sebelah selatan lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat sekitar 45 menit. Kendaraan dari kedua arah baru bisa berjalan lancar setelah truk dan mobil itu diderek ke pinggir jalan. Upaya evakuasi kendaraan sempat terhambat menyusul turunnya hujan deras.

Kanit Laka Satlantas Polres Grobogan Iptu Chandra Bayu Septi menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal dari pecahnya ban mobil Avanza tersebut sehingga kendaraan itu oleng dan sulit dikendalikan.

”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk korban luka sudah mendapat penanganan medis. Kami mengimbau pada para pengendara untuk memeriksa kondisi kendaraannya sebelum memulai perjalanan,” katanya.

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia