Rabu, 24 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Jelang Pemilu, Prajurit Digembleng Ilmu Teritorial, ini Tujuannya

19 Maret 2019, 11: 54: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

BERI ARAHAN: Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta memberi pembinaan ke prajurit saat Binsiap Apwil dan Puanter di Makodim setempat.

BERI ARAHAN: Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta memberi pembinaan ke prajurit saat Binsiap Apwil dan Puanter di Makodim setempat. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

GROBOGAN – Guna meningkatkan kemampuan prajurit dibidang ilmu teritorial, Kodim 0717/Purwodadi menggelar pembinaan kesiapan aparatur kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter). Tujuannya, untuk meningkatkan kondusivitas wilayah Grobogan jelang Pemilu.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta menjelaskan pentingnya penyegaran dan pendalaman materi sikap teritorial. Dandim menekankan tiga metode pembinaan teritorial (Binter). Kemudian lima kemampuan untuk bekal para aparatur kewilayahan dalam menjalankan tugas teritorial.

Menurut dandim, situasi akhir-akhir ini menjadi penekanan ia dalam memberikan pembinaan ke prajuritnya. Namun, suhu politik yang mulai menghangat karena mendekati waktu Pemilu, tak lepas dari kontribusi para Apkowil.

”Stabilitas keamanan wilayah Grobogan sampai sejauh ini menurut pengamatan dalam keadaan kondusif. Maka mari kita meningkatkan kemampuan agar mampu menjaga kinerja dan penguasaan wilayah demi menjaga kondusivitas wilayah. Sehingga bisa berlangsung sampai pelaksanaan ini selesai,” ungkapnya.

Selain mendapatkan ketegasan dari dandim, para prajurit juga mendapatkan pembekalan dari BPBD Grobogan tentang kondisi alam di Grobogan. Kemudian mereka juga mendapatkan materi tentang lima kemampuan teritorial, metode binter, dan penyusunan data wanwil.

”Kami harapkan semua berjalan dengan baik. Karena pengamanan Pemilu ini memang harus dipersiapakan prajurit dengan matang. Selain pembekalan, beberapa waktu lalu juga mengadakan simulasi baik internal personel maupun bersama Polres Grobogan,” tegasnya.

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia