Selasa, 23 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Bupati Grobogan Serahkan SK Pengangkatan 470 CPNS

19 Maret 2019, 11: 48: 31 WIB | editor : Ali Mustofa

SELAMAT: Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan SK CPNS di Pendapa Kabupaten Grobogan kemarin.

SELAMAT: Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan SK CPNS di Pendapa Kabupaten Grobogan kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

GROBOGAN – Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan surat keputusan (SK) dan surat pengangkatan (SP) CPNS tahun 2018 kepada 470 orang. Rincianya pelamar umum guru 295, kesehatan 35, teknis 50, dan tenaga honorer 90 orang.

Dengan bertambahnya dukungan personil diharapkan menjadi energi baru dan harapan baru bagi Kabupaten Grobogan untuk terus  menjadi lebih  baik  dengan landasan Visi dan  Misi Kabupaten Grobogan.

”Saya minta anda untuk terus belajar dan memberikan perubahan. Baik dalam unit kerja ataupun bagi institusi,” kata Bupati Sri Sumarni usai penyerahan SK dan SP CPNS kemairn.

Sebagai birokrat, PNS harus memberikan perubahan kepada institusi. Yaitu perubahan tersebut harus menuju ke hal yang baik. Menurutnya CPNS harus mampu menambah ilmu dan memperbaiki diri sesuai dengan perkembangan zaman.

Termasuk melakukan kemudahan kinerja dengan memanfaatkan teknologi di institusi di mana ditempatkan. ”Makanya, CPNS harus terus memiliki disiplin memperbaiki diri. Jangan pernah merasa sudah lulus anda tidak perlu lagi membuktikan apa-apa dan continues learning menjadi penting,” terang dia.

Momentum hari jadi ke-293 Kabupaten Grobogan ini jadi sarana untuk berbenah. Yakni, membenahi semua kekurangan yang masih terlihat pada tahun-tahun sebelumnya. Khususnya, dalam masalah memberikan pelayanan prima pada masyarakat. 

”Dalam usianya yang hampir tiga abad ini, sudah banyak prestasi yang dicapai Kabupaten Grobogan. Baik di kancah Jawa Tengah maupun nasional. Hal itu tentunya sangat membanggakan,” imbuhnya.

Meski demikian, Bupati meminta agar semua prestasi yang sudah diraih itu tidak membuat semua pihak puas diri. Sebab, tantangan kedepan dirasa bakal semakin berat. Oleh sebab itu, dibutuhkan kerja keras dari semua pihak agar prestasi yang diraih Kabupaten Grobogan bisa meningkat lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

”Kepada seluruh kepala SKPD, saya minta saudara untuk membimbing CPNS baru ini untuk mengaktualisasikan diri. Sehingga dapat menjadi pendorong peningkatan kinerja organisasi. Sehingga kita dapat melayani masyarakat lebih baik dan membangun Grobogan,” tandasnya.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia