Jumat, 20 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Lantik 148 Kepsek, Bupati: Rotasi Kepala Sekolah Sesuai Regulasi

19 Maret 2019, 07: 40: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

SIAP BERTUGAS: Sebanyak 148 kepala sekolah mengikuti pelantikan di Gedung Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati pada Sabtu (16/3) lalu.

SIAP BERTUGAS: Sebanyak 148 kepala sekolah mengikuti pelantikan di Gedung Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati pada Sabtu (16/3) lalu. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Bupati Haryanto melantik sebanyak 148 kepala sekolah dari jenjang TK, SD, dan SMP. Pelantikan dilakukan di Gedung Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati pada Sabtu (16/3) lalu.

Ratusan kepala sekolah itu terdiri dari satu kepala TK, delapan kepala SMP, dan 139 kepala SD se-Kabupaten Pati. Selain Bupati Haryanto, pelantikan sekaligus pengukuhan kepala sekolah tersebut dihadiri langsung oleh wakil bupati, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.

”Kepada seluruh kepala sekolah supaya siap sedia bekerja dan ditugaskan di manapun. Sebab rotasi jabatan kepala sekolah merupakan sistem yang sesuai dengan regulasi,” jelas Haryanto di hadapan para kepala sekolah usai mengukuhkan jabatan.

Regulasi, lanjut dia, tidaklah bisa dihindari. Semua mesti patuh. Semua pekerjaan juga sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Oleh karena itu, Haryanto berharap, ditempatkan di manapun, kepala sekolah bisa mensyukurinya, dan tetap bekerja dengan maksimal.

”Sebab, tidak semua orang bisa mendapatkan kepercayaan ini. Bahkan, untuk mendapatkan kepercayaan ini (jabatan kepala sekolah, Red) harus melalui seleksi tertentu. Tidak simsalabim. Ada prosesnya,” ungkapnya.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia