Minggu, 20 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Pengusaha Jepara Deklarasikan Dukungan ke Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf

18 Maret 2019, 11: 00: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

SATU BARISAN: Ketua Repnas Jepara, Eric Linerdo (kiri) dan Gilang Dhielafararez (kanan) bersama ratusan relawan deklarasikan dukungan kepada calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia nomor urut 01 kemarin.

SATU BARISAN: Ketua Repnas Jepara, Eric Linerdo (kiri) dan Gilang Dhielafararez (kanan) bersama ratusan relawan deklarasikan dukungan kepada calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia nomor urut 01 kemarin. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Ratusan warga berkaos putih kombinasi merah antusias menyanyikan berbagai yel-yel di Gedung Wanita Jepara kemarin. Hal ini berlangsung saat deklarasi dukungan terhadap pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia nomor urut 01 oleh Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Jepara.

Ketua Repnas Jepara, Eric Linerdo mengatakan deklarasi yang digelar tersebut untuk meneguhkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Joko Widodo. Karena selama ini Indonesia banyak mengalami perubahan yang baik di bawak kepemimpinan Jokowi. “Bersama masyarakat Jepara kami sampaikan dukungan dalam bentuk deklarasi ini,” katanya.

Kepercayaan masyarakat selama ini, menurutnya harus terus dijaga. Apalagi pelaksanaan pemungutan suara semakin dekat. Sehingga elektabilitas pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin tetap di atas hingga pelaksanaan pemilu. “Jokowi tidak hanya memberikan janji. Tapi bukti,” imbuhnya.

Pada acara tersebut selain pengarahan kepada relawan, juga diadakan hiburan musik dan undian hadiah. Permainan juga dipandu oleh Farah Elfirajun. Teriakan yel-yel relawan semakin membuat meriah acara tersebut. Riuh relawan semakin bergema di dalam gedung ketika salah satu artis ibu kota Raeshard Octaviansha menyampaikan pesan kepada relawan. “Mari kita jaga suara untuk paslon 01. Kerja nyata telah terbukti,” imbuh perwakilan Sahabat Lestari ini.

Salah satu relawan Repnas, Gilang Dhielafararez juga tak kalah semangat memberikan pengarahan di depan ratusan relawan. Namun di tengah pidatonya, ada salah satu perempuan naik ke atas panggung. Ia menolak ajakan untuk berpartisipasi pada pemilihan umum 17 April mendatang. Salah satunya karena kabar Jokowi lebih mementingkan infrastruktur. Ia menganggap Indonesia tidak butuh infrastruktur.

Lalu Gilang memberikan penjelasan kepada perempuan tersebut bahwa infrastruktur untuk mempermudah mobilitas barang. Sehingga harga stabil. Bahkan bahan bakar  di seluruh Indonesia memiliki harga yang sama berkat infrastruktur yang terjangkau.

“Maka jangan mudah terpengaruh dengan kabar bohong. Dan kita jangan sampai sebar kabar bohong,” tandasnya.

Sosialisasi itu dikemas dalam bentuk drama antara perempuan tersebut dengan Gilang. Hal ini untuk menarik perhatian relawan. Supaya memahami pesan yang disampaikan secara berkesan.

(ks/war/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia