Minggu, 20 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Cegah Penyebaran DBD, Sahabat Lestari Lanjutkan Program Fogging

18 Maret 2019, 10: 43: 44 WIB | editor : Ali Mustofa

SEMPROT: Petugas dari Sahabat Lestari Kudus menggelar fogging di Desa Purwosari, Kudus, untuk mencegah penyebaran DBD belum lama ini.

SEMPROT: Petugas dari Sahabat Lestari Kudus menggelar fogging di Desa Purwosari, Kudus, untuk mencegah penyebaran DBD belum lama ini. (SAHABAT LESTARI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Sahabat Lestari Kudus kembali beraksi memberantas penyebaran demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Kudus. Baru-baru ini, giliran Desa Purwosari, Kudus, yang di-fogging.

Merebaknya DBD di Kudus membuat keprihatinan beberapa pihak. Salah satunya Sahabat Lestari Kudus. Sebagai bentuk kepeduliannya, Sahabat Lestari Kudus menggelar penyemprotan sarang nyamuk secara gratis. Bahkan, aksi fogging disaksikan oleh Artis Raeshard Octaviansha sebagai Duta Sahabat Lestari.

"Untuk fogging kali ini kami lakukan di  Desa Purwosari, Kudus. Fogging menyeluruh dari mulai halaman hingga masuk ke rumah," ujar Raeshard.

Kegiatan ini bentuk kepedulian Sahabat Lestari Kudus tentang pemberantasan DBD. Sebab, di Kudus angka DBD cukup tinggi. ”Kegiatan ini juga atas laporan warga sekitar yang membutuhkan bantuan fogging dari Sahabat Lestari Kudus,” ungkapnya.

Jika ada warga yang menginginkan desanya mendapatkan fogging dari Sahabat Lestari dapat menghubungi Sahabat Lestari melalui sosial media.

"Warga Kudus dapat salam dari Mbak Rerie. Beliau juga menyampaikan semoga foggingnya dapat bermanfaat untuk warga. Sehingga warga dapat terhindar dari DBD," tambah pesinetron ganteng ini.

Sebelumnya, Sahabat Lestari Kudus sudah melakukan fogging di Kecamatan Gebog. Kegiatan ini akan berlanjut selama satu bulan penuh. Untuk titik selanjutnya, tim ini akan menyisir Kecamatan Undaan. Meliputi Desa Wates, Ngemplak, Karangrowo, Larikrejo, Lambangan, dan Terang Mas. Dilanjutkan di beberapa desa di Kecamatan Dawe.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia