Minggu, 20 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Konser Musik Jihan Audy Ricuh, Belasan Penonton Diamankan

16 Maret 2019, 14: 54: 34 WIB | editor : Ali Mustofa

KONSER: Konser Jihan Audy yang berlangsung di Balai Jagong kemarin berlangsung ricuh. Belasan remaja diamanakan Polres Kudus

KONSER: Konser Jihan Audy yang berlangsung di Balai Jagong kemarin berlangsung ricuh. Belasan remaja diamanakan Polres Kudus (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Konser musik yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus menghadirkan penyanyi dangdut kenamaan Jihan Audy ricuh. Kericuhan ini diduga karena ada aksi saling dorong saat konser berlangsung. Dari kejadian ini belasan penonton diamankan pihak kepolisian.

Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo membenarkan kericuhan yang terjadi dalam konser musik dangdut yang digelar di Balai Jagong kemarin. Belasan penonton diamankan oleh Tim Sabhara Polres Kudus karena tertangkap berkelahi saat konser masih berlangsung. ”Kami amankan karena mereka membuat keributan,” katanya.

Belasan penonton tersebut kemudian diberikan pembinaan dan pengarahan oleh tim Polres Kudus. Upaya pengamanan ini, dikatakannya sebagai langkah antisipatif agar kricuhan tidak meluas.

Sebelum terjadi kericuhan, Bupati dan Wakil Bupati Kudus Muhammad Tamzil-Muhammad Hartopo sempat hadir di panggung ini. Bukan untuk menyanyi melainkan membuaka acara. Tamzil juga sempat berpesan kepada penonton agar turut berpartisipasi dalam pemilu mendatang.

”Yuk, tanggal 17 April nanti sama-sama ke TPS buat nyoblos. Ingat, ada lima kartu suara yang harus dicoblos. Pilih sesuai hati nurani dan jangan sampai golput,” katanya.

Heni, 15, warga Desa Bae yang menjadi penonton acara tersebut lebih memilih ngobrl asyik saat sossialisasi. Perempuan yang kini duduk di bangku kelas X SMA itu mengaku datang hanya untuk melihat idolanya, Jihan Audy.

”Saya belum bisa nyoblos kok. Saya juga tidak tahu kalau ada acara sosialisasi, saya hanya tahu ada kak Jihan di Balai Jagong,” katanya.

Hal serupa juga dilontarkan oleh Iqbal, 12, bahkan ia mengaku tidak peduli dengan rentetan acara lainnya. Kedatangannya bersama robongan teman sebayanya hanya untuk melihat Jihan Audy. ”Ada Jihan, saya ya datang,” tukasnya. 

(ks/daf/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia