Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Boyong Tiga Juara Sekaligus

16 Maret 2019, 09: 17: 45 WIB | editor : Ali Mustofa

Dina Putri Susanti

Dina Putri Susanti (DOK PRIBADI)

Share this      

BERGABUNG dengan sanggar modeling dilakoni Dina Putri Susanti tiga bulan terakhir. Dari sana, ia berlatih keras menekuni dunia modeling yang diminati sejak masuk SMK. Meski baru intens berlatih tiga bulan ini, ia memboyog tiga kejuaraan sekaligus di even Bintang Model Indonesia (BMI) 2019. Bahkan dari kejuaraan itu membuatnya melaju ke Singapura September nanti.

”Alhamdulillah seminggu lalu mendapatkan tiga kejuaraan lomba modeling Bintang Model Indonesia (BMI) 2019 di Jakarta. Yakni juara runner up II, juara harapan 1 busana pesta, dan juara harapan 3 busana batik,” kata gadis yang akrab disapa Dina ini.

Siswi kelas X Jurusan Kecantikan SMKN 3 Pati mengaku terjun di dunia modeling sejak masuk ke SMK dan ikut ekstrakurikuler modeling. Untuk menguatkan bakatnya, Dina masuk sanggar Nosa Modelling Pati selama tiga tahun terakhir. 

”Selama di sanggar, saya berlatih lebih intens. Banyak teman dan pelatih yang baik membuat saya semangat. Ternyata banyak ilmu tentang modeling yang tidak saya ketahui. Dari sana saya belajar banyak tak hanya praktik, tapi juga materi lainnya,” jelas pemilik tinggi badan 165 sentimeter ini. 

Gadis kelahiran Pati, 9 September 2002, ini mengatakan, banyak hal yang didapatkan dari modeling. Salah satunya menambah pengalaman dan prestasi. Bahkan prestasi yang diraih dapat membanggakan orang tua.

“Prestasi yang saya dapatkan ini membuat lebih semangat. Semuanya tidak ada yang instan, membutuhkan proses. Jadi semua yang saya lakukan membutuhkan proses dari bawah,” ucap warga Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil ini.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia