Selasa, 17 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Pemanasan Atlet Lokal dan Luar Kota Jelang Adu Skill Memanah

15 Maret 2019, 10: 27: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

BIDIK TARGET: Puluhan atlet panahan dari berbagai daerah ikut latihan bersama di lapangan SMPN 2 Pati.

BIDIK TARGET: Puluhan atlet panahan dari berbagai daerah ikut latihan bersama di lapangan SMPN 2 Pati. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Puluhan atlet panahan dari berbagai kota berkumpul di lapangan SMPN 2 Pati. Mereka menggelar latihan bersama. Latihan bersama itu dipersiapkan sebagai ajang pemanasan atlet panahan, sekaligus pemanasan bagi klub panahan Cendekia Archery Team (CAT) Pati untuk menggelar even kejuaraan di Bumi Mina Tani.

Huda, ketua Cendekia Archery Team (CAT) Pati mengungkapkan, latihan bersama itu digelar untuk meningkatkan kemampuan atlet dalam bertanding. Sekaligus memberikan pengalaman bagi klub dalam menggelar suatu even, meskipun baru sebatas latihan bersama. Namun dengan standar kejuaraan resmi panahan.

Ada sekitar 75 atlet yang turut serta dalam latihan bersama. Mereka datang dari Pati, Jepara, Kudus, Boyolali, Sukoharjo, bahkan dari Semarang. Termasuk dari Balai Pelatihan Olahraga Jawa Tengah. Semua kelas baik usia dini, pra dini, semua dipertandingkan dalam kegiatan latihan bersama itu. Selain itu, panitia juga menggelar semua jenis pertandingan seperti horsebow dan lainnya.

”Kegiatan latihan bersama ini juga menjadi evaluasi kami sebagai klub. Bagaimana perkembangan anak-anak yang berlatih di klub kami ini. Selain itu juga sebagai pengenalan bagi para orang tua yang memiliki anak atlet panahan ini. Bagaimana dalam lomba,” jelas Huda.

Lebih jelasnya, lanjut Huda melalui kegiatan latihan bersama itu sekaligus untuk kembali memasyarakatkan olahraga panahan di Kabupaten Pati. Sebab, selama ini panahan identik dengan olahraga mahal.

(ks/aua/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia