Selasa, 16 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Antisipasi Penyakit, Personel Polres Grobogan Dites Urine hingga EKG

14 Maret 2019, 15: 25: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

CEK KESEHATAN: Anggota Polres Grobogan dilakukan cek kesehatan yang dilakukan tim kesehatan.

CEK KESEHATAN: Anggota Polres Grobogan dilakukan cek kesehatan yang dilakukan tim kesehatan. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Semua anggota Polres Grobogan dicek kesehatan Tim Bid Dokkes Polda Jawa Tengah di aula Jananuraga Mapolres kemarin. Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai serangan penyakit. Harapannya kondisi tubuh tetap sehat agar mampu memaksimalkan tugas dalam melayani masyarakat.

Ketua Tim Supervisi AKBP Supramu mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala ini meliputi pemeriksaan darah, urine, rontgen, EKG / Treadmil, gigi, fisik dan kesehatan jiwa.

”Ini untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil serta untuk mencegah berbagai penyakit sejak awal. Apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit, maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati,” kata dia.

AKBP Supramu menjelaskan, jika ditemukan penyakit yang masih ringan maka penanganan akan dilaksanakan di Urkes Polres. Jika ditemukan penyakit dengan stadium lanjut bisa diarahkan ke ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq di dampingi Perwira Urusan Kesehatan Polres Grobogan Ipda Hardono mengapresiasi kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala yang di gencarkan Biddokes Polda Jawa Tengah.

Dengan kegiatan ini, dia bisa mengetahui kesehatan anggota menjelang pemilu 2019. Dengan begitu pengamanan dan pelayanan pemilu 2019 mendatang tidak terganggu.

”Kami  bersyukur dengan adanya kegiatan ini karena dengan adanya rikkes ini kita bisa mendeteksi kondisi tubuh. Karena tanpa disadari bisa saja mempunyai penyakit yang berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian,” ujarnya. 

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia