Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Ingatkan Perjuangan Ulama, Habib Salim Segaf Ziarah Makam Sunan Kudus

13 Maret 2019, 08: 45: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

KUNJUNGI MAKAM WALI: Habib Salim Segaf Al Jufri mengamati arsitektur gapura di Makam Sunan Kudus kemarin.

KUNJUNGI MAKAM WALI: Habib Salim Segaf Al Jufri mengamati arsitektur gapura di Makam Sunan Kudus kemarin. (GALIH ERLAMBANG WIRADINATA/ Radar Kudus)

Share this      

KUDUS – Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri melakukan kunjungan ke Kota Kudus. Kunjungan pertamanya, yakni berziarah ke makam Sunan Kudus kemarin.

Rombongan Habib Salim Segaf Al Jufri tiba di Menara Kudus sekitar pukul 11.00. Mereka datang dengang 10 orang menggunakan empat mobil. Habib Salim mengendarai mobil Toyota Alphard hitam. Rombongan bergegas cepat dari parkir Menara menuju makam Sunan Kudus.

Habib Salim beserta rombongannya masuk ke makam Sunan Kudus. Di makam mereka berdoa dengan khusyuk. Dia juga takjub dengan arsitektur yang ada di kompleks makam.

Terkait kunjungannya ke Kota Kretek ini, Habib Salim mengatakan, tujuannya tak lain bersilaturahim dan mengingat sejarah para wali. Sebelumnya ia juga mengaku melakukan kunjungan ke Kota Demak. Tujuannya bersilaturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah. Lalu dilanjutkan berziarah ke makam Raden Patah dan Sunan Kalijaga. ”Kami bersilaturahim dan ziarah ke makam para wali di Kudus dan di Demak,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Habib Salim berharap, masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan. Termasuk menjaga keeratan antara petinggi PKS, tokoh-tohoh masyarakat, dan para ulama.

Dia menambahkan, dengan berziarah akan senantiasa mengenang jasa para ulama terdahulu. Sebab, hal itu tak terlepaskan dari kehidupan bermasyarakat.

Setelah ziarah di Makam Sunan Kudus, rombongan Salat Zuhur berjamaah di Masjid Al Aqsa Menara Kudus. Seusai Salat Zuhur, Habib Salim beserta rombongan berfoto bersama di depan Menara Kudus. Selanjutnya dia beserta rombongan menuju ke Kabupaten Blora guna bersilaturahim ke tokoh masyarakat dan ulama. (gal)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia