Senin, 22 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Pilih Rangkai Aksesori Sendiri

07 Maret 2019, 08: 48: 22 WIB | editor : Ali Mustofa

Junnatun Nadhifah

Junnatun Nadhifah (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

Share this      

MERANGKAI asesoris jualannya sudah dilakoni Junnatus Nadifah selama dua bulan ini. Dengan merangkai asesoris sendiri, membuat keuntungannya bertambah dan lebih kreativitas. Sebab, asesoris yang dirangkai sendiri sesuai dengan kreasi dan model yang monoton.

Ia mengaku, sudah berjualan asesoris dua tahun terakhir. Mulanya perempuan yang akrab disapa Jujun ini menjadi reseller. Kemudian dua bulan ini ia mulai merangkai sendiri asesorisnya seperti gelang, kalung, dan bros. Ia hanya perlu membeli butiran kokanya saja.

“Ya kalau merangkai sendiri hanya beli bahannya saja, jadi tambah untungnya. Lumayan buat tabungan saya dan biaya kuliah. Lebih enak merangkai sendiri. Selain menguntungkan, juga bisa berkreasi. Saya bisa bikin mode sendiri sesuka hati. Kalau model asesoris gitu-gitu aja ya bikin bosan,” tuturnya.

Gadis kelahiran Pati, 23 Agustus 1996 ini terus berinovasi untuk menghasilkan rangkaian asesoris yang up date. Sebab saat ini konsumen semakin cerdas. Untuk menambah referensi, dirinya kerap membaca buku, melihat di internet, atau muncul dari idenya sendiri.

Warga Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso ini menjalani aktivitas itu dengan senang. Meskipun kini tengah mengebut skripsi, mahasiswi STAI Pati ini bisa membagi waktu antara kuliah, berwirausaha, dan berkumpul dengan komunitas jelajah pusaka di Kajen.

“Sudah beberapa tahun ini jadi pemandu jelajah pusaka di Kajen. Banyak hal yang saya dapatkan. Mulai dari pengetahuan tentang Kajen dan lebih memahai bahasa asing karena banyak warga asing yang ikut meneliti peninggalan KH Mutamakkin Kajen,” jelasnya.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia