Senin, 16 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Waduh, Ditutup Besok, Lelang Jabatan Enam Kadis Sepi Peminat

06 Maret 2019, 10: 58: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

TUNGGU PENDAFTAR: Pendaftaran lelang jabatan enam kepala dinas hingga kemarin masih sepi pendaftar. Penutupan akan ditutup besok.

TUNGGU PENDAFTAR: Pendaftaran lelang jabatan enam kepala dinas hingga kemarin masih sepi pendaftar. Penutupan akan ditutup besok. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Lelang enam jabatan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara telah dibuka sejak 20 Februari lalu. Namun hingga kemarin belum ada pendaftar. Padahal pendaftaran akan ditutup Kamis (7/3) mendatang.

Enam posisi tersebut adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Koperasi Usaka Kecil Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala dinas Pendidikan dan Olahraga, dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

“Ada kemungkinan calon pendaftar mempersiapkan berkas. Setelah dipastikan beres, baru datang ke posko pendaftaran,” kata Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara, Sridana Paminto kemarin.

Setiap lelang jabatan, Sridana menjelaskan, persyaratan administrasi sangat penting untuk keberlanjutan tahapan berikut. Meski pendaftar secara persyaratan memenuhi namun secara administrasi tidak lingkap bakal dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Lebih baik dipersiapkan secara matang administrasinya. Lalu daftar dengan datang langsung ke posko dan daftar secara online,” imbuhnya.

Dibukanya lelang jabatan enam kepala dinas tersebut karena beberapa pertimbangan. Di antaranya posisi kepala dinas yang kosong dan mendekati masa pensiun. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang akan memasuki masa pensiun. Kemudian Kepala Dinas Koperasi Usaka Kecil Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi kosong. Karena Trisno Santosa yang menjabat sebelumnya dimutasi menjadi Sekretaris DPRD Jepara.

Ada pula Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kosong. Akhmad Junaidi yang menjabat sebelumnya mutasi menjadi Inspektur Jepara. Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga dalam kekosongan.

“Masing-masing jabatan kepala dinas minimal ada empat pendaftar. Karena pada akhir seleksi ada tiga yang harus lolos untuk diajukan ke bupati. Kalau di awal pendaftaran hanya tiga atau kurang, maka akan diperpanjang. Khusus untuk jabatan yang belum memenuhi kuota minimal pendaftar,” paparnya.

(ks/war/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia