Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Pemkab Mencatat 32 Formasi CPNS di Jepara Kosong

05 Maret 2019, 10: 00: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

SERAHKAN: CPNS yang lolos seleksi menerima SK dari Bupati Jepara hamad Marzuqi di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara kemarin.

SERAHKAN: CPNS yang lolos seleksi menerima SK dari Bupati Jepara hamad Marzuqi di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara kemarin. (KOMINFO FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA - Wajah semringah tampak terpancar dari para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara kemarin. Mereka menerima Surat Keputusan (SK) CPNS setelah dinyatakan lolos seleksi CPNS 2019. Namun masih ada 32 formasi yang kosong dari 428 kuota.

Sebanyak 392 dari 394 berkas SK pengangkatan CPNS diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing formasi, oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bersama Wakil Bupati Jepara Dian kristiandi, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Sholih. Dua CPNS yang tertunda mendapatkan SK akan segera menyusul penyerahan SK-nya dalam waktu dekat.

Dari 394 orang penerima SK pengangkatan CPNS tersebut, dari sisi kelompok jabatan, meliputi 226 tenaga pendidikan, 156 tenaga kesehatan, dan 12 tenaga teknis. Sementara jika berdasarkan jenis formasi, terdiri dari formasi umum dan cum laude sebanyak 317, formasi honorer kategori dua (K2) sebanyak 76, serta formasi dari disabilitas berjumlah satu orang.

Dalam kesempatan itu, turut diserahkan pula SK kenaikan pangkat kepada 659 PNS. Terdiri dari golongan-I sebanyak 10 orang, golongan-II 267 orang, golongan-III 273 orang, dan Golongan-IV berjumlah 109 orang.

Salah seorang CPNS, Hanik Mubarokah mengaku senang dan bersyukur, mimpinya menjadi pegawai negeri benar-benar jadi nyata. Demi mengemban amanah, perempuan dengan keterbatasan fisik ini siap bekerja keras, sebagai pengajar Pendidikan Agama Islam (PAI) di SDN 1 Pecangaan. Hanik juga menuturkan sebelum berstatus CPNS, dirinya adalah seorang pengajar PAI di Madrasah Ibtidaiyah Al Huda, Desa Jondang, Kecamatan Kedung. “Senang tapi ada perasaan takut. Semoga bisa mengemban amanah dengan baik,” ungkapnya.

Ahmad Marzuqi berpesan agar setiap CPNS mampu berkomitmen bekerja dengan baik. Sesuai kompetensi dan tanggung jawab masing-masing, serta memaknai sebagai sebuah cita-cita luhur untuk menjadi seorang aparatur publik yang baik. Demi melaksanakan tugas yang dibebankan negara. “Wujudkan rasa syukur saudara semua dengan melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan sebaik-baiknya,” ujar dia.

Kepada semua CPNS, dirinya mengingatkan untuk terus menunjukkan etos kerja yang baik. Pasalnya, dengan status CPNS yang disandang sekarang, belum merupakan status yang aman. Lebih-lebih bisa dibatalkan apabila kinerja seorang CPNS tidak memenuhi harapan.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia