Senin, 22 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Duel Sengit Kejurkab Muria Cup di Madya Utama

28 Februari 2019, 15: 07: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

PIAWAI: Pemain bulu tangkis Ozil Artha Alkashxam berjibaku mengembalikan kok saat bertanding di GOR Kaliputu Kudus kemarin.

PIAWAI: Pemain bulu tangkis Ozil Artha Alkashxam berjibaku mengembalikan kok saat bertanding di GOR Kaliputu Kudus kemarin. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA Pertandingan Kejurkab Muria Cup kembali menyajikan laga seru. Kali ini hadir dikelompok kemampuan Madya Utama. Di laga ini mempertemukan antara Ozil Artha Alkashxam melawan Muhammad Hifni Bika Nashif. Pertandingan berjalan seru. Sebab, terdapat rally-rally panjang yang dihiasi dengan insiden lepasnya sepatu.

Babak pertama, pertandingan berjalan seru. Kedua pemain yang usianya masih terbilang anak-anak dengan postur tubuh yang mungil membuat keduanya seakan tidak sabar ingin segera menang. Sebab, di menit-menit awal set pertama, keduanya langsung memperagakan pukulan smash.

Pada babak pertama Ozil yang berasal dari Teratai Mejobo Badminton Club Kudus tampak lebih dominan. Sementara Hifni yang berasal dari PB Ngudi Berkah Bae Kudus kerap melakukan kesalahan saat mengembalikan kok. Pukulan smash masih menjadi senjata kedua pemain seakan ingin menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Tidak ingin tertinggal jauh, Hifni mencoba mengejar. Dari perolehan poin sementara 16-4 berhasil dikejar olehnya hingga 16-10. Akan tetapi, permainan yang lebih tenang dari Ozil menutup babak pertama dengan skor 21-12 untuk kemenangan Ozil.

Saat jeda turun minum, kedua pelatih tampak memberikan arahan bagi kedua pemain. Hal ini tampak dari gerakan tangan kedua pelatih yang seakan memberikan instruksi kepada anak asuhnya masing-masing.

Memasuki set kedua, poin pertama didapat oleh Ozil. Poin berasal dari pengembalian kok yang tidak sempurna oleh Hifni akibat terkena net. Tak ingin malu, Hifni juga mengejar melalui poin perdananya usai melakukan pembacaan kok yang cermat hasil smash Ozil yang keluar dari area lapangan.

Jika babak pertama penonton lebih sering disajikan deretan smash. Sedangkan babak kedua ini pebulutangkis bermain net dan penempatan bola. Hasilnya permainan tampak lebih seru. Tak jarang penonton berteriak untuk memberikan dukungan. Rally-rally panjang juga terjadi. Bahkan insiden lepas sepatu yang dialami oleh Hifni saat akan mengembalikan kok usai beradu rally membuat pertandingan menjadi menarik. Sebab, beberapa penonton tampak tertawa.

Stamina tampaknya menjadi problema bagi Hifni. Sebab, usai melakukan smash dan rally panjang, pengembalian kok-nya kerap tidak sempurna dan menyentuh net. Bahkan skor terpaut jauh. Sementara Ozil terus menambah poin. Babak kedua ini Ozil unggul 21-5.     

Pelatih Ozil, Agus Murdianto mengaku, senang dengan kemenangan ini. Namun dia masih belum puas. ”Penampilan Ozil masih kurang sempurna. Mungkin kondisi badan yang kurang sehat. Akan ada evaluasi lagi. Supaya kakinya lebih lincah,” terangnya. Dengan hasil ini, Ozil akan bersua dengan Muhammad Ihsan Ramadhan di babak quarter final. (vga)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia