alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

SMA NU Al-Ma’ruf Sapu Bersih Dua Babak di Final Porsema

27 Februari 2019, 10: 24: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

ADU NET: Pemain voli SMK NU Ma’arif dan SMA NU Al-Ma’ruf beradu kekuatan di atas net dalam laga final Porsema kemarin.

ADU NET: Pemain voli SMK NU Ma’arif dan SMA NU Al-Ma’ruf beradu kekuatan di atas net dalam laga final Porsema kemarin. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Laga final tak sepadan tersaji dalam laga bertajuk Pekan Olahraga dan Seni Ma׳arif (Porsema) cabang olahraga bola voli putra. Final itu mempertemukan antara SMA NU Al-Ma’ruf melawan SMK NU Ma’arif di lapangan bola voli SMK NU Ma’arif.

Bertanding di hadapan suporternya sendiri, SMK NU Ma’arif justru direpotkan oleh permainan tim tamu SMA NU Al-Ma’ruf. Di set pertama, SMA NU Al-Ma’ruf mendominasi laga dengan menyerang sejak awal. Tim tamu memang bermain lebih tenang. Dari segi postur, tim tamu juga lebih tinggi.

Pada set pertama itu, spiker SMA NU Al-Ma’ruf nomor sembilan kerap kali melakukan smash yang berbuah poin. Set pertama berakhir untuk keunggulan SMA NU Al-Ma’ruf dengan skor 25-13.

Di set kedua, suasana semakin memanas. Kedua suporter mendekat ke lapangan voli. Tak mau dipermalukan, SMK NU Ma’arif mencoba menyerang. Tiga poin didapat oleh tim tuan rumah. Namun, SMA NU Al-Ma’ruf juga mencoba bangkit dengan melakukan serangan lewat spiker dan blocker yang sempurna menahan serangan sehingga poin berbalik untuk tuan rumah. Set kedua berakhir untuk keunggulan SMA NU Al-Ma’ruf dengan skor 25-14. Tim tamu akhirnya memenangkan laga final dengan dua set.

Pelatih SMA NU Al-Ma’ruf Mohadi meski menang dengan dua set langsung, dia mengakui pertandingan berlangsung tidak imbang. ”Kami juga akan evaluasi lagi untuk kerjasama dan komunikasi,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan pelatih SMK NU Ma’arif Ruhartoyo. Meski laga terlihat tak imbang, anak asuhnya sudah berusaha mengimbangi permainan tim lawan. ”Kami perlu latihan lagi,” pungkasnya. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP