alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Diduga Keracunan Pestisida, Petani Ini Tewas di Lahan Sendiri

27 Februari 2019, 08: 30: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

KERACUNAN: Akhmadi, warga Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan tewas karena keracunan pestisida yang digunakan untuk menyemprot rumput di lahan miliknya.

KERACUNAN: Akhmadi, warga Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan tewas karena keracunan pestisida yang digunakan untuk menyemprot rumput di lahan miliknya. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

PENAWANGAN – Diduga keracunan obat penyemprot padi, seorang petani bernama Akhmadi warga Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan ditemukan meninggal dunia. Korban meninggal usai menyemprot pestisida di sawah miliknya.

Menurut informasi yang dihimpun, Senin (25/2) pagi kemarin korban berangkat ke sawah untuk membersihkan rumput dengan cara menyemprotkan pestisida. Nahas, tak lama melakukan semprotan sekitar tiga tangki, Akhmadi tergeletak tidak sadarkan diri.

Kejadian tersebut disaksikan salah satu warga yang kebetulan sawahnya bersebelahan dengan korban. Kusno melihat Akhmadi jatuh tersungkur di pematang sawah. Ia pun langsung bergegas menolong.

”Saya kaget tiba-tiba korban jatuh tersungkur di sawahnya setelah menyemprot habis tiga tangki. Padahal tak mengeluh apa-apa saat menyemprot,” katanya.

Selanjutnya Kusno meminta bantuan kepada beberapa warga yang kebetulan juga dekat dengan sawah korban. Mereka langsung membawa korban ke Puskesmas Penawangan I. Namun, sesampai di puskesmas korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter puskesmas.

Setelah diadakan pemeriksaan dan penyelidikan oleh  dokter yang di saksikan anggota Polsek Penawangan dan Babinsa Desa Ngeluk, tidak diketemukan adanya tanda tanda penganiayaan.

”Pernyataan dokter tadi menyatakan korban murni keracunan pestisida pembasmi rumput. Diduga kecapekan. Kemudian jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujarnya.

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP