alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Beranikan Diri Berbisnis dengan Rp 200 Ribu

25 Februari 2019, 13: 43: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

Lin Inka N Isnaini

Lin Inka N Isnaini (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

DARA satu ini dulunya tomboy. Namun kini penampilannya berubah 360 derajat. Dia Lin Inka N Isnaini. Saat ini ia memutuskan berhijab. Dari keputusanya ini limpahan hikmah dan rejeki diperoleh.

Inka- sapaan akrab Lin Inka N Isnaini- mengaku sebelum berhijab ia tomboy. Setelah ada panggilan hati, dirinya memutuskan berhijab. Ini tidak lepas dari orang-orang di sekitar tempatnya bekerja di Humas Setda Rembang.

”Panggilan hati mas. Dari diri sendiri ingin memutuskan berhijab. Kebetulan saya juga kagum dengan pribadi Zaskia Adya Mecca,” pengakuan dara kelahiran Rembang, 11 September 1995 ini.

Tentu tidak hanya artis yang menjadi kiblat Inka memutuskan hijab. Tapi juga lingkungan kerjanya. Saya masih belajar dan menata hati.

Wajar kali pertama berhijab masih belum rapi. Tidak salah dirinya tanya kepada rekan kerjanya yang lebih senior. Termasuk belajar lewat online. Termasuk medsos bagaimana menggunakan dan kreasikan.

”Dari instagram saya belajar. Termasuk iseng-iseng bikin tutorial. Akhirnya banyak yang minat,” kata Inka.

Dari situ jiwa entrepreneur muncul. Kebetulan saat itu pernah diajak join temannya berjualan baju. Kini dirinya memutuskan mandiri.

Awalnya Inka iseng foto maupun video. Lalu diunggah lewat medsos. Ternyata banyak yang berkomentar positif. Mulai dari tanya bentuk dan cara kreasikan. Walaupun kebanyakan modelnya  segitiga instan.

”Sukanya saya segitiga instan. Karena tidak ribet alias praktis. Tentunya paling lebih santun. Baik dipakai bekerja ataupun santai,” bebernya.

 Makanya saat ada modal dirinya menangkap peluang ini. Modal yang digunakan tidak besar. Hanya sekitar Rp 200 ribu. Konsumen juga hanya lingkup perkantoran. Tapi saat ini konsumenya dari berbagai daerah.

Pendapatanya lumayan. Kalau ramai omzetnya mencapai Rp 500 ribu. Tentu lumayan, apalagi usaha yang ditekuni tidak mengganggu tugasnya. Jadinya uang yang digunakan dapat digunakan modal baru.

”Dengan hijab tidak mengurangi seseorang tampil modis. Penting percaya diri. Karena bukan seberapa mahal yang kita kenakan. Namun bagaimana bisa merubah karakter dan kepribadian,” prinsipnya.

(ks/noe/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia