Minggu, 20 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Blora

Satgas TMMD Kodim Blora Bangun Jalan untuk Tingkatkan Perekonomian

25 Februari 2019, 07: 59: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

KOMPAK: Wagar bersama anggota Kodim 0721/Blora gotong royong meratakan tanah yang akan dibangun jalan pada TMMD Reguler ke-104.

KOMPAK: Wagar bersama anggota Kodim 0721/Blora gotong royong meratakan tanah yang akan dibangun jalan pada TMMD Reguler ke-104. (KODIM BLORA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BOGOREJO – Dua kepala desa, yakni Kades Jurangjero Juwartik dan Kades Nglengkir Suparman mengapresiasi pembangunan jalan penghubung antardesa oleh Satgas TMMD. Jalan tersebut bisa meningkatkan perekonomian warga di dua desa, yang mayoritas bekerja sebagai petani.

Kedua kades itu bertemu saat sosialisasi TMMD yang berlangsung di Balai Desa Jurangjero yang digelar Kodim 0722/Blora, baru-baru ini. Kades Nglengkir Suparaman turut mengapresiasi pembangunan jalan tersebut. Meskipun, desa yang dipimpinnya tak termasuk dalam sasaran TMMD Reguler ke-104.

”Adanya bangunan jalan itu warga Nglengkir juga diuntungkan. Faktanya warga saya banyak yang mempunyai lahan garapan di Jurangjero. Sehingga dengan adanya jalan yang memadai akan memperlancar warga yang akan beraktivitas ke lahan masing-masing,” ungkap Suparman.

Ucapan senada dikemukakan Kades Jurangjero, Juwartik. Dia menyatakan sangat senang dan merasa bangga, menyusul apa yang diharapkan selama ini terkabul, yakni memajukan desanya melalui TMMD. “Untuk itu warga siap untuk bergotong royong membantu Pak Tentara, di semua kegiatan. Selaku yang dituakan di Desa Jurangjero saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Kodim Blora,” ungkap Kades Juwartik.

Sikin, salah seorang perangkat Desa Jurangjero juga mengapresiasi apresiasi seluruh kegiatan Satgas TMMD Kodim Blora di desanya. Ia menilai apa yang dilakukan TNI melalui program  TMMD Reguler merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi untuk membantu pembangunan di pedesaan.

”Jalan yang saat ini dibangun, awalnya sangat sulit dilalui. Setelah jalan jadi nantinya akan memperlancar aktivitas dan meningkatkan perekonomian warga di desa kami,” jelasnya.

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia