alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Ketua DPC Gerindra Polisikan Mantan Istri Soal Penggelapan Tanah

23 Februari 2019, 06: 48: 22 WIB | editor : Ali Mustofa

ADUKAN: Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blora Yulianto atau Bostong (baju krem) mengadukan mantan istrinya DB ke Polres Blora kemarin

ADUKAN: Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blora Yulianto atau Bostong (baju krem) mengadukan mantan istrinya DB ke Polres Blora kemarin (Subekan/radarkudus)

Share this      

KOTA – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blora Yulianto atau Bostong mengadukan mantan istrinya Danik Berliana ke Polres Blora. Aduan itu atas dugaan penggelapan dan penyerobotan atas hak tanah dengan nilai mencapai miliaran rupiah.

Yuliyanto, selaku pengadu menjelaskan duduk permasalahannya. Dirinya merupakan pemilik dan Direktur Utama PT Asmoro Jati Subur sejak perusahaan didirikan. Namun pada tanggal 10 Agustus 2016, PT Asmoro Jati Subur dibagi menjadi dua kepemilikan. Pertama usaha agen tabung gas LPG 3 Kg menjadi miliknya, dan usaha furnitur menjadi milik terlapor Danik Berliana.

”Namun dalam faktanya, seluruh aset yang telah dibagi diambil seluruhnya oleh Danik. Perusahaan dan asetnya, termasuk tanah,” jelasnya dengan didampingi Advokat Sugiyarto.

Baca juga: Tahun Ini Pemkab Grobogan Bangun Rumah Sakit dan Rehab Lima Puskesmas

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blora ini menambahkan, pada 14 Januari 2017, Danik memaksa meminta dividen 50 persen dari hasil penjualan tabung gas LPG 3 Kg. Lalu sejak 24 Maret 2017, Danik dan Puji Jayanto menguasai usaha tabung gas LPG 3 Kg tanpa ijin yang sah dari Juliyanto.

Sementara itu, Kapolres Blora Antonius Anang melalui Kasatreskrim Polres Blora Dwi Heri Utomo mengaku hingga kemarin belum menerima laporan tersebut. ”Mungkin masih di SPK,” terangnya.

Puji Jayanto selaku Direktur Utama PT Asmoro Jati Subur mengaku sudah mendengar adanya aduan terhadap dirinya dan Danik Berliana ke Polres Blora kemarin. Namun hingga kemarin belum mendapatkan surat resmi. ”Akan saya komunikasikan dulu dengan mbak Danik,” jelasnya singkat. 

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP