Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Blora

Satgas TMMD Andalkan Gerobak Besi untuk Mobilisasi Material

20 Februari 2019, 11: 55: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

ALTERNATIF: Gerobak besi atau angkong menjadi andalan anggota Kodim 0721/Blora untuk mobilisasi material pembangunan jalan di Desa Bogorejo.

ALTERNATIF: Gerobak besi atau angkong menjadi andalan anggota Kodim 0721/Blora untuk mobilisasi material pembangunan jalan di Desa Bogorejo. (KODIM FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BOGOREJO – Medan Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo yang berat tak menyurutkan semangat menyelesaikan sasaran fisik TMMD Reguler ke-104. Anggota Kodim 0721/Blora dan warga memanfaatkan gerobak besi untuk mobilisasi material. Karena, lokasi pekerjaan tak bisa dijangkau kendaraan berat.

Bati Bhakti TNI Kodim Blora Peltu Suharyanto menjelaskan, kendaraan berat tak bisa masuk ke lokasi pekerjaan karena keterbatasan akses. Sehingga, distribusi material pengerjaan jalan dilakukan dengan gerobak besi secara bergiliran.

 ”Dengan alat itu material lancar dilangsir sehingga sangat mendukung pencapaian prestasi di sejumlah sasaran fisik TMMD,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Satgas TMMD Sertu Heru yang sehari-harinya mengatakan, medan yang berat tak jadi kendala bagi dirinya dan anggota TNI lain. Mereka juga sudah terbiasa menggunakan gerobak besi atau angkong. Sehingga, distribusi material tetap berjalan terus menerus.. 

Sebagaimana diketahui, sasaran fisik utama TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora adalah mengeraskan jalan sepanjang 1,360 kilometer, dengan lebar 2,5 meter. Sebelumnya, jalan tersebut hanyalah jalan setapak, meski fungsinya sangat vital untuk aktivitas warga yang akan pergi ke kebun.

Kasminto, salah satu warga Desa Jurangjero menyatakan dirinya beserta warga lainnya akan selalu siap membantu TNI untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang menjadi target TMMD. ”Pokoknya warga Desa Jurangjeo terus semangat sampai target pekerjaan selesai,” ungkap Karminto.

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia