Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Komika Uus Rangkul Generasi Milenial Saring Berita Hoax

15 Februari 2019, 13: 57: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

TALKSHOW: Forkopimda Grobogan bersama bintang tamu Komika Uus menyampaikan pesan berlalulintas di Ballroom Rajawali Hotel 21 Purwodadi kemarin.   

TALKSHOW: Forkopimda Grobogan bersama bintang tamu Komika Uus menyampaikan pesan berlalulintas di Ballroom Rajawali Hotel 21 Purwodadi kemarin.   (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI – Sat Lantas Polres Grobogan mengadakan talk show genius milenial dalam rangka Grobogan Millennial Road Safety Festival (GAMERS) yang diikuti 750 pelajar SMA sederajat hingga mahasiswa. Kegiatan yang berlangsung di Hotel 21 Purwodadi itu turut diramaikan komika ibu kota Rizky Firdaus Wijaksana atau lebih dikenal dengan ‘Uus’.

Selama talk show tersebut, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres AKBP Choiron El Atiq hingga Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta turut berdialog interaktif dengan peserta yang hadir. Mereka menyampaikan pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas. Sekaligus menggelorakan tahun keselamatan berlalu lintas guna menciptakan situasi kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, mendukung kegiatan GAMERS ini. Terlebih kegiatan ini merupakan pencanangan dari presiden untuk menciptakan Indonesia Zero Accident. ”Sebab sampai saat ini terdata ada 56 persen usia produktif 17-30 tahun mendominasi kasus kecelakaan. Bahkan, kecelakaan lalu lintas menjadi satu dari lima penyebab kematian terbesar di dunia,” tegasnya.

Maka melalui kegiatan ini dimaksud agar seluruh siswa dan mahasiswa mengetahui pentingnya tertib dan mentaati peraturan lalu lintas. Dengan begitu dapat menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas.

Tak hanya itu, mereka juga mensosialisasikan mengenai pentingnya menyaringan berita. ”Sebagai kaum muda harus bisa menyaring setiap informasi yang masuk. Jadi harus aktif untuk saring sebelum di-share,” tambah Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq.

Sedangkan, Komika Uus sebagai bintang tamu turut menyampaikan pesan berlalu lintas dan tangkal hoaks dengan gaya bercandanya. ”Kalau untuk menangkal hoaks, terpenting kalian harus punya pulsa dan kuota banyak. Jadi kan bisa mengecek kebenaran berita tersebut,” candanya.

Dalam talk show tersebut juga diramaikan berbagai penampilan parodi anggota Sat Lantas ‘Molea dan Dolan’ yang menampilkan tertib berlalu lintas, hingga yel-yel keselamatan berlalu lintas yang diikuti seluruh peserta yang hadir. Melalui kegiatan itu, mereka ingin mengemas GAMERS dengan asyik namun pesan mudah tersampaikan.

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia