Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Sumarjo, Nasabah BRI Unit Penawangan Raih Suzuki Ertiga

14 Februari 2019, 15: 26: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

SERAHKAN HADIAH: Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Pinca BRI Purwodadi Syafri Rakhmat menyerahkan hadiah utama satu unit mobil Ertiga kepada perwakilan pemenang kemarin.

SERAHKAN HADIAH: Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Pinca BRI Purwodadi Syafri Rakhmat menyerahkan hadiah utama satu unit mobil Ertiga kepada perwakilan pemenang kemarin. (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Grobogan menggelar Panen Hadiah Simpedes di Alun-alun Purwodadi, Rabu (13/2).  Ada  sebanyak 77 hadiah yang diundi, dengan hadiah utama satu unit mobil Suzuki Ertiga.

Pimpinan Cabang BRI Grobogan Syafri Rakhmat mengatakan, BRI berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp 2,7 triliun. Total nasabah yang sudah menabung di BRI ada 820 ribu atau sekitar 67 persen dari masyarakat Grobogan.

Selain itu, jumlah nasabah BRI yang berbisnis melalui pinjaman lebih dari 112 ribu nasabah. Sedangkan market share lebih dari 40 persen. ”Artinya perekonomian meningkat dengan pesat. Buktinya masyarakat Grobogan memiliki uang lebih untuk menabung,” katanya.

Penarikan hadiah undian merupakan acara rutin yang dilakukan dua kali dalam satu tahun. Banyaknya hadiah yang diberikan oleh BRI merupakan wujud apresiasi kepada nasabah setia. Hadiah yang didapatkan oleh nasabah Simpedes BRI pajaknya juga sudah ditanggung oleh BRI semua.

”Pengundian diberikan kepada setiap nasabah BRI yang mempunyai saldo Rp 100 ribu, mendapatkan satu kupon undian dan untuk kelipatannya,” ujarnya.  

Ada berbagai hadiah yang diundi. Mulai dari berbagai barang elektronik, 14 unit sepeda motor, satu unit mobil Suzuki pikap, dan hadiah utama mobil Suzuki Ertiga. Pemenang hadiah utama Suzuki Ertiga dari undian Simpedes didapatkan oleh Sumarjo, nasabah dari unit BRI Penawangan.

Penyerahan hadiah langsung diberikan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Pinca BRI Cabang Purwodadi Syafri Rakhmat kepada perwakilan pemenang. Yang diwakili oleh kepala unit BRI Penawangan.

Selain menyajikan hadiah-hadiah menarik, juga ada stan-stan yang tak kalah seru. Seperti stan belanja gila, yang menawarkan barang-barang kebutuhan pokok super murah. Setiap nasabah mendapatkan kupon. Kupon tersebut bisa ditukarkan, kemudian nasabah mendapatkan potongan harga Rp 5 ribu pada setiap pembelian sembako.

Para nasabah berkerumun di stan belanja gila. Seakan tak mau kalah seru. Di sisi Selatan juga berdiri stan merchand. Yang menawarkan pakaian, hijab, dan makanan. Ada juga stan akuisisi, untuk para pengunjung yang ingin membuka rekening baru. Atau top up simpanan.

Bupati Grobogan Sri Sumarmi juga memberikan apresiasi kepada BRI. Menurutnya perbankan memiliki peranan yang sangat penting bagi roda perekonomian nasional. ”Saya berdiri di sini dari andil BRI juga. Sejarah saya mulai menjadi pengusaha. Dapat pinjaman 7,5 juta untuk membeli truk. Setiap pagi saya ke BRI. Pelayanannya juga baik,” kenangnya.

Ia juga mengapresiasi, bahwa BRI sudah mampu menjangkau hingga ke pelosok Kabupaten Grobogan. Dengan berbagai program. Seperti tabungan Simpedes. Hal ini menunjukkan bahwa perkonomian Grobogan semakin maju. (vah)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia