Kamis, 27 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Blora

TMMD Kodim 0721/Blora Bangun Jalan 1,3 Km dan Bedah Tiga Rumah

11 Februari 2019, 13: 24: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

MULAI BEKERJA: Sejumlah anggota Kodim 0721/Blora bersama masyarakat kerja bakti dalam TMMD Reguler ke-104 di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo.

MULAI BEKERJA: Sejumlah anggota Kodim 0721/Blora bersama masyarakat kerja bakti dalam TMMD Reguler ke-104 di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. (KODIM BLORA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 kembali digelar. Sasarannya adalah Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Blora. Di desa tersebut, anggota Kodim 0721/Blora memperbaiki jalan sepanjang 1,3 kilometer dan berbagai kegiatan fisik lainnya bersama masyarakat.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi melalui Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng mengemukakan, target utama TMMD Reguler ke-104 tetap keterlibatan masyarakat secara maksimal.

Namun, di luar itu juga ada target lain. Yakni, harus bisa menjuarai lomba jurnalistik kategori Dansatgas. Dimana, dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-103 akhir tahun lalu, tiga Kodim di wilayah Kodam IV/Diponegoro berhasil memborong juara lomba jurnalistik.  Baik I, II, dan III. Juara I diraih Kodim Batang, juara II Kodim Rembang, dan juara III Kodim di wilayah Korem 072/Jogjakarta.

Untuk itu, Kodim Blora ingin mempertahankan sukses juara yang menjadi tradisi Kodam IV Diponegoro. Yakni selalu menjuarai lomba jurnalistik TMMD Reguler.  ”Target juara satu, terjelek jangan sampai keluar dari tiga besar,”  tandas Kasdim Hyasintus Waleng kemarin.

Berbagai persiapan pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 di Desa Bogorejo sudah dilakukan oleh Kodim Blora. Mulai dari rapat dengan jajaran Pemkab Blora, sosialisasi ke warga, bahkan mulai Kamis (17/1) alat berat sudah diterjunkan ke lokasi.

Selain mengeraskan jalan sepanjang 1.366 Meter di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora juga akan melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  milik beberapa warga desa setempat.

Kades Jurangjero Juwarti mengaku, ruas jalan tersebut merupakan akses utama warga Desa Jurangjero. ”Jika ruas jalan tersebut dibangun, manfaatnya cukup besar. Karena merupakan akses utama jalan warga. Yang jelas akan lebih mendekatkan warga Desa Jurangjero ke ibukota Kecamatan Bogorejo,” jelasnya.

Untuk bedah rumah, sementara akan ada tiga RTLH milik warga Desa Jurangjero yang akan dibedah dalam TMMD Reguler nanti. Selain itu, ada juga pembangunan talud dengan tinggi 2,5 meter sepanjang 150 meter. Kemudian pembangunan saluran air dan sejumlah kegiatan fisik lainnya.

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia