Minggu, 24 Feb 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Ribuan Petani Jagung Grobogan Dukung Jokowi-Ma’ruf

11 Februari 2019, 08: 10: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

SATU DUKUNG: Ratusan petani jagung Grobogan bersama dengan partai koalisi pemenangan pasangan capres 01 Jokowi-Amin lakukan dukungan disela-sela panen jagung di Desa Juworo, Kecamatan Geyer.

SATU DUKUNG: Ratusan petani jagung Grobogan bersama dengan partai koalisi pemenangan pasangan capres 01 Jokowi-Amin lakukan dukungan disela-sela panen jagung di Desa Juworo, Kecamatan Geyer. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

GROBOGAN – Ribuan petani yang tergabung dalam Forum Silahturahmi Petani Grobogan mengucapkan ikrar dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di lahan jagung Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Grobogan, Sabtu (9/2). Mereka lakukan ikrar mendukung penuh Joko Widodo untuk menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2023.

Acara ikrar tersebut dihadiri masing-masing pengurus partai koalisi pendukung capres dan cawapres 01. Yaitu Ketua DPC PDI P Sri Sumarni, Bendahara DPD Golkar Wasono Nugroho, Bendahara DPC PKB Agus Dwipriyanto, Ketua DPC Hanura Setiawan Djoko Purwanto dan pengurus Partai pendukung lainnya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan panen jagung terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng dan pembacaan ikrar. Sebelum mengucapkan ikrar, para petani terlebih dulu melakukan panen jagung di lahan yang tersedia. Mereka kemudian meneriakkan yel-yel tentang kualitas pertanian Grobogan yang tidak kalah dengan daerah lain. “Padi nomor 1, jagung nomor 1, kedelai nomor 1, pembangunan lanjutkan!,” teriaknya.

”Kami mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada sahabat kami, para petani dari Forum Silahturahmi Petani Grobogan, yang telah berikrar dan bertekad dengan setulus-tulusnya mendukung Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin,” kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Kabupaten Grobogan, Agus Siswanto.

Ditambahkan, Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Kabupaten Grobogan akan mendukung kegiatan yang dilakukan para petani dalam rangka menarik simpati masyarakat, khususnya kalangan petani, maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Grobogan. 

(ks/ali/mun/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia