Minggu, 24 Feb 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Angkat Kota dengan Berprestasi

09 Februari 2019, 12: 08: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

Ani Noviana

Ani Noviana (DOKUMEN PRIBADI)

ANI Noviani punya cara mengenalkan kota kelahirannya Pati kepada masyarakat luas. Gadis asal Desa Karaban Kecamatan Gabus ini mengenalkan Pati melalui prestasi. Bukan hal-hal kontroversi.

”Biasanya kan kalau terkenal itu karena kontroversi. Seperti Pati misalnya terkenal dengan karaokenya, terkenal sebagai kota dukun dan hal-hal yang dirasa kurang baik,” kata gadis kelahiran Pati, 8 September 1997 ini.

Ani lebih mengenalkan Pati dari manusianya. Manusia yang berprestasi dan bisa membanggakan. ”Ya misalnya melalui kegiatan lomba-lomba. Saya pernah beberapa kali ikuti kejuaraan di luar negeri. Mungkin dengan begitu Pati ini bisa dipandang lebih karena manusianya,” imbuh alumni MA Salafiyah Kajen ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Gadis yang kini sedang menempuh studi di Universitas Diponegoro Semarang ini tercatat sudah beberapa kali menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Ani, diantaranya  pernah menjadi semifinalais Physic Summit Paper Competition di ITS Surabaya, Finalis Tecnology for Indonesia oleh PT Perusahaan Gas Negara, Silver Medal in Honnor of the best presentation and outstanding creativity and innovativeness WICO 2018 by Korea University Invention Assiciation, dan Special Award in WICO Korea Selatan.

Baru-baru ini Ani juga berangkat ke Thailand untuk sebuah perlombaan bertajuk Thailand Inventor’s day. “Memang hanya dengan cara ini yang bisa saya lakukan. Saya bercita-cita nantinya kabupaten Pati semakin di kenal lewat berbagai prestasi masyarakatnya,” ungkap mahasiswi jurusan kimia ini.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia