Selasa, 18 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Aksi Fogging Sahabat Lestari Berlanjut di Undaan Kidul

09 Februari 2019, 08: 25: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

CEGAH DBD: Tim sahabat lestari saat melakukan fogging di Undaan Kidul kemarin.

CEGAH DBD: Tim sahabat lestari saat melakukan fogging di Undaan Kidul kemarin. (DIYAH AYU FITRIYANI/RADAR KUDUS)

KUDUS – Sahabat Lestari Kudus kembali menggalakkan aksi fogging di sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus. Kini giliran Desa Undaan Kidul, Undaan. Aksi ini akan terus berlanjut hingga terlampaui 132 desa yang ada di Kabupaten Kudus. Kegiatan serupa telah dilakukan di tiga desa yaitu Desa Purwosari, Janggalan, dan Sunggingan,

”Target kami sebulan bisa tercover semuanya,” kata Koordinator Kegiatan Feri Fermansyah kemarin.

Dikatakannya, kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian Sahabat Lestari terhadap kondisi lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar. Fogging dipilih karena jumlah gejala demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Kudus terus meningkat.

Sebelumnya aksi fogging terbagi dalam beberapa tim. Namun karena dinilai tidak efektif karena harus membagi alat fogging, jadi tim-tim tersebut disatukan. Tim yang diterjunkan pun sudah dilatih untuk mengoperasionalkan alat tersebut.

”Alatnya hanya tersedia lima. Kalau dibagi malah tidak efektif. Jadi tiap kegiatan kami turunkan lima alat tersebut secara langsung,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 07.00 itu, pihaknya menyisir satu per satu rumah warga di Desa Undaan Kidul, Undaan. Semua sudut desa tersebut tak luput dari penyisiran tim sahabat lestari. Masyarakat sekitar pun menyambut baik kegiatan ini.

”Ini bentuk perhatian kami kepada masyarakat. Semoga dengan adanyaa kegiatan ini masyarakat bisa sehat dan terhindar dari penyakit DBD,” pungkasnya.

(ks/daf/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia